Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

Lagu-Lagu Kpop Ciptaan Idol yang Dibuat untuk Group Lain

Banyak idol Kpop yang menulis lagu untuk group mereka atau untuk diri mereka sendiri. Namun, banyak juga yang sering menulis lagu untuk group lain. Nah ini dia nih idol Kpop yang menulis lagu untuk group lain.

Suga – BTS

Suga adalah penulis lagu, pembuat musik, dan juga seorang yang swag (hehehe). Keahliannya dalam memproduksi lagu juga sering ia lakukan untuk idol lain, salah satunya membuat lagu untuk Suran yang judulnya Wine berikut ini.

LE – EXID

LE telah menyusun beberapa lagu populer yang pernah ia buatkan untuk HyunA (untuk lagunya “Blacklist”), K.Will (pada “Sweet Girl”), dan Verbal Jint (untuk “Under The Ears” yang menampilkan Sanchez).

Junhyung – Highlight

Idola ini telah menghasilkan beberapa lagu sepanjang kariernya seperti Apink’s “I Got You” dan EXID’s “Think About.” Baru-baru ini, Junhyung menyusun lagu debut Kriesha Chu “Trouble.”

RM – BTS

Selain sebagai leader di BTS, RM juga sering menulis lagu untuk idol lain. RM telah dikreditkan sebagai co-composing dan co-writing GLAM’s “PARTY (XXO)” serta “Dilema” Homme.

Woozi – Seventeen

Para fans I.O.I masih ingat kan sama lagu Downpoor yang bikin nangis itu? Ya, di balik lagu itu ada Woozi yang bikin kita meneteskan air mata.

Changjo – Teentop

Changjo adalah seorang senior yang sangat baik karena ia sebenarnya telah menyusun beberapa lagu untuk kelompok juniornya UP10TION. Changjo mengkompos kedua lagu grup “Party2nite” dan lagunya yang berujudl “Never Ending.”

Bobby – iKon

Bobby adalah seorang pencipta lagu dan produser yang cukup andal dan telah benar-benar menyusun dan menulis beberapa lagu sejak debutnya. Beberapa lagu tersebut termasuk lagu “Video” dariLee Hi, dan “Bomb” milik PSY.

B.I – iKon

B.I punya track record lagu yang sangat mengesankan yang ditulisnya, termasuk “Whistle” BLACKPINK, WINNER’s “Empty” dan PSY’s “Autoreverse” lagu-lagu itu adalah lagu yang ia tuliskan.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Banyak Idol yang Memproduseri Lagu mereka Sendiri

Nah itu dia idol Kpop yang menulis lagu untuk group atau idol lain. Masih banyak sih sebenernya idol lain, coba siapa yang kelewat? Kalian tuliskan di kolom komentar ya!

Latest Posts

Don't Miss