OUR NETWORK

Main Vocalist Boy Group Kpop Yang Paling Terkenal Dari Masa Ke Masa (Part 2)

main vocalist boyband Kpop

Gimana, kalian sudah kenalan dengan beberapa main vocalist boyband Kpop paling terkenal yang mimin sebutin kemarin? Sekarang saatnya kita kenalan dengan mereka yang debut di generasi ke 3 nih. Penasaran siapa aja? Cekidot.

Baekhyun, D.O, Chen EXO

Di tahun 2012 SM kembali mendebutkan boy group sensasional yang bernama EXO. Walaupun kini harus kehilangan 3 membernya, tapi popularitas mereka tetap tidak pudar. Baekhyun, D.O dan Chen adalah 3 main vocalist EXO yang kini suara merdunya bisa kalian dengar dimana-mana.

Eunkwang BTOB

Di tahun yang sama, boy group dari Cube Entertainment juga debut dengan nama BTOB. Banyak yang bilang kemampuan vokal para member BTOB hampir semua sama, namun suara sang leader Eunkwang diyakini adalah yang terbaik.

Jungkook BTS

Grup yang kini sedang meraih kesuksesan global alias BTS, debut di tahun 2013. Kemampuan para member dalam menulis dan menggubah lagu sudah tidak bisa disangkal lagi. Walaupun mereka lebih banyak memproduksi lagu bernuansa hip hop dan rap, namun suara sang main vocalist Jungkook adalah salah satu alasan orang-orang menyukai musik dari BTS.

Youngjae GOT7

Di tahun 2014, boy group asuhan JYP, Got7, melakukan debutnya. Walaupun belum banyak diberikan kesempatan meliris lagu solo, tapi suara sang main vocalist, Young Jae, dipuji banyak orang ketika tampil dalam beberapa acara menyanyi.

Seung Yoon Winner

Sebelum debut bersama Winner di tahun 2014, Kang Seung Yoon memang dikenal sebagai penyanyi berbakat lewat acara Superstar K2. Keikutsertaannya dalam program WIN akhirnya membawanya sebagai salah satu main vocalist boyband Kpop yang banyak dicintai di bawah asuhan YG.

Junhoe IKON

Saudara dari Winner yakni iKON, debut satu tahun setelah mereka. Sama seperti BTS, walaupun mereka fokus di lagu-lagu rap dan hip hop, tapi kemampuan vokalisnya tak bisa dianggap remeh. Dengerin langsung aja suara Junhoe yang deep dan husky abis.

Seungkwan, DK Seventeen

13 member dari grup dengan nama Seventeen asuhan Pledis Entertainment debut di tahun 2015. Dibagi ke dalam 3 tim, dua dari 5 orang vocal team yaitu Seungkwan dan DK selalu terlihat menonjol dalam beberapa track andalan Seventeen. Keduanya sama-sama memiliki karakter vokal kuat dan suara yang menyempurnakan satu sama lain

Kim Jaehwan Wanna One

Yang paling baru tentu saja ada main vocalist dari grup fenomenal Wanna One yang debut dengan nama Kim Jaehwan. Kemampuan vokalnya yang luar biasa dipuji oleh para juri sehingga bisa meloloskannya ke 11 besar PD101 walaupun dirinya tidak berasal dari agensi manapun.

Apakah main vocalist boyband Kpop favorit kalian ada di dalam list? Jangan lupa komen di bawah ya.

Comments

Loading...