Kamis, Oktober 6, 2022

Latest Posts

Mau Keliling Seoul dengan Sewa Sepeda? Bisa Dong!

Salah satu cara terbaik untuk menikmati Seoul adalah dengan berjalan kaki. Kamu bisa mampir ke gang kecil buat sekadar cari jalan pintas atau emang niat buat foto-foto. Mau naik taksi tentu harganya mahal, dan jangkauannya nggak segesit kalau jalan kaki. Tapi kalau lagi males jalan jauh, nggak ada salahnya untuk cobain sewa sepeda di Seoul, chingu!

Jangan bayangin naik sepeda motor di Seoul ya, karena yang pake ini biasanya delivery man buat anter makanan atau paket. Sepeda yang disewakan adalah sepeda biasa. Di Seoul, udah ada lebih dari 800 stasiun buat nyewa sepeda.

Cek di website Bike Seoul

sewa sepeda di seoulSebelum menyewa, perlu kamu cari tahu dulu nih stasiun sepeda yang terdekat dengan tempat penginapanmu. Kamu perlu booking di website ini dan pilih mau sewa berapa jam. Per jamnya sekitar 1,000 won atau sekitar Rp 13 ribuan. Per jam selanjutnya juga sama, tinggal tambah 1,000 won aja. Murah ‘kan? Setelah bayar, kamu akan dapat 8 digit nomer registrasi.

Cara buka kunci sepeda

Kalau kebetulan lewat pinggiran jalan ada banyak sepeda berwarna hijau biru yang terparkir rapi, yes, itu adalah tempat sewanya! Ini caranya biar kamu bisa buka kunci sepedanya.

  1. Pencet tombol power.
  2. Pilih opsi “Foreign Tourist”
  3. Masukkan 4 digit pertama dari 8 digit nomer yang dikasih saat pesan di Bike Seoul.
  4. Masukkan 4 digit terakhirnya.
  5. Singkirkan kunci hijau di bagian samping dan tarik sepedanya.

Kalau mau parkir sepeda

Sebisa mungkin cari station sepeda ya untuk parkir, biar nggak dimaling. Kalau misal nggak ada, cari sandaran dan kaitkan tali dan hubungkan dengan sepedamu. Kalau udah selesai dan mau pakai sepedanya lagi, masukin lagi 8 digit nomernya.

Cara mengembalikan sepeda

sewa sepedaKamu bisa mengembalikan sepedanya ke station awal. Kamu tinggal masukkan rodanya di tempat parkirnya dan memasang kunci hijau kembali ke tempatnya. Sudah deh! Semudah itu, guys!

Kalau nggak mau ribet dengan rental di website, kamu juga bisa kok langsung sewa dengan memakai T-Money. Asal ada saldonya ya, chingu. Kekeke. Apakah kamu tertarik untuk sewa sepeda di Seoul?

Latest Posts

Don't Miss