OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

Profil dan Fakta X1: Grup Debut “Produce X 101”

X1 (엑스 원) adalah grup yang terdiri dari 11 kontestan teratas final “Produce X 101”: Seungwoo, Seungyoun, Wooseok, Yohan, Hangyul, Junho, Minhee, Dohyun, Dongpyo, Eunsang, dan Hyeongjun. Mereka ditetapkan untuk dipromosikan selama 5 tahun: 2,5 tahun pertama dimaksudkan bagi mereka untuk fokus hanya pada grup dan 2,5 tahun kedua mereka akan dapat melakukan pekerjaan dalam agensi mereka sendiri seperti debut sebagai solois atau member grup baru atau kembali untuk melanjutkan pekerjaan dengan grup sebelumnya.

Berikut ini profil dan fakta member-member X1!

Seungwoo (peringkat 3)

Nama Asli: Han SeungWoo

Tanggal Lahir: 24 Desember 1994

Posisi: Vocalist

Agensi: Plan A

TB/BB: 182cm/63kg

Kelas di PDX101: A – A

Fakta Menarik: Seungwoo adalah member grup VICTON. Dia berasal dari Busan, Korea Selatan. Dia adalah adik dari member girlgroup Secret, Han Sunhwa. Role model-nya adalah G-Dragon dan Taeyang BIGBANG. Seungwoo suka melakukan berbagai hal sendirian seperti jalan-jalan, nonton film, makan di restoran, karaoke dan lain-lain. Dia memiliki 3 tato (2019): satu di lehernya (ulang tahunnya dalam angka Romawi), satu di tulang selangkanya (“don’t lock me up”), dan satu di lengan bagian dalamnya (bunga dan bulan sabit).

Seungyoun (peringkat 5)

Nama Asli: Cho Seungyoun

Tanggal Lahir: 5 Agustus 1996

Posisi: Vocalist, Rapper

Agensi: Yuehua Entertainment

TB/BB: 183cm/68kg

Kelas di PDX101: B – B

Fakta Menarik: Seungyoun adalah member UNIQ yang debut di tahun 2014, setelah menjadi trainee selama 9 tahun. Dia memiliki nama panggung WOODZ (sebelumnya Luizy) sebagai artis solo. Dia berasal dari Gyeonggi, Korea Selatan. Dia mahir berbahasa Korea, China, Tagalog, Portugis, dan Inggris, bermain gitar dan piano, beatboxing, sepak bola, dan ngerap. Dia bersahabt dengan Kino Pentagon, Vernon SVT, Jimin 15&, dan Yugyeom GOT7. Seungyoun telah memiliki dua kolaborasi dengan Hyunsik BTOB: Baby Ride dan Honbab (혼밥). Dia pernah berpartisipasi dalam acara “Show Me the Money”. Dia adalah komposer lagu “It’s Okay” untuk acara China “Idol Producer”. Dia ikut membuat lagu untuk Mr-X yang merupakan grup China yang dibentuk setelah “Idol Producer”.

Wooseok (peringkat 2)

Nama Asli: Kim WooSeok

Tanggal Lahir: 27 Oktober 1996

Posisi: Vocalist

Agensi: TOP Media

TB/BB: 173cm/58kg

Kelas di PDX101: B – A

Fakta Menarik: Wooseok adalah member grup UP10TION dengan nama panggung WooShin setelah menjadi trainee selama 1 tahun. Dia berasal dari Daejeon, Korea Selatan. Dia adalah lulusan Dong Ah Institute of Media and Arts jurusan K-Pop dan Akting. Kemampuannya adalah bernyanyi, composing, dan menulis lirik, sedangkan hobinya adalah nonton film, baca puisi, dan mencoba restoran.

Yohan (peringkat 1)

Nama Asli: Kim Yohan

Tanggal Lahir: 22 September 1999

Posisi: Vocalist, Rapper, Center

Agensi: OUI Entertainment

TB/BB: 181cm/66kg

Kelas di PDX101: A – C

Fakta Menarik: Yohan baru menjalani trainee selama 3 bulan sebelum mengikuti Produce X 101. Keahliannya adalah taekwondo (selama 13 tahun) dan telah memenangkan 2 kejuaraan taekwondo. Ayahnya adalah seorang master taekwondo dan itulah sebabnya ia bergabung. Dia menerima beasiswa karena Taekwondo tapi nggak ingin membiarkan mimpinya menjadi idol pergi. Karena itu, dia berhenti sepenuhnya dari taekwondo untuk menjadi idol.

Hangyul (peringkat 7)

Nama Asli: Lee Hangyul

Tanggal Lahir: 7 Desember 1999

Posisi: Vocalist, Dancer

Agensi: MBK Entertainment

TB/BB: 176cm/69kg

Kelas di PDX101: C – D

Fakta Menarik: Hangul adalah member dari grup IM setelah menjalani trainee selama 4 tahun 2 bulan. Dia berasal dari Incheon, Korea Selatan. Dia pernah mengikuti acara The Unit dan berada di peringkat 13. Dia ditelantarkan oleh orang tua kandungnya saat lahir, tinggal di panti asuhan, kemudian diadopsi sebuah keluarga saat berusia 7 tahun. Hobinya adalah Taekwondo, basket, menonton film, bowling, dan melakukan akrobat. Dia telah melakukan taekwondo selama 8 tahun tapi akhirnya berhenti. Hangyul adalah penari untuk panggung comeback Shannon ‘Hello’. Dia adalah penari latar untuk “Lullaby” Jiyeon T-ARA. Pada bulan Juni 2018, ia tampil dalam promosi “Black Heart” UNB, bersama dengan Hwang Jungha, Jueun DIA dan Anne S.I.S.

Junho (peringkat 9)

Nama Asli: Cha Junho

Tanggal Lahir: 9 Juli 2002

Posisi: Vocalist

Agensi: Woollim Entertainment

TB/BB: 178cm/63kg

Kelas di PDX101: C – C

Fakta Menarik: Junho telah menjadi trainee selama 1 tahun 3 bulan sebelum mengikuti Produce X 101. Dia adalah teman sekelas Taehyun TXT dan Han Chowon Produce48. Banyak yang menganggap dirinya sangat mirip dengan L INFINITE.

Dongpyo (peringkat 6)

Nama Asli: Son Dongpyo

Tanggal Lahir: 9 September 2002

Posisi: Vocalist, Dancer

Agensi: DSP Media

TB/BB: 166cm/48kg

Kelas di PDX101: B – A

Fakta Menarik: Dongpyo berasal dari Yengdo, Korea Selatan, dan bersekolah di SMA Youngdong di Seoul bersama Minkyu PDX101. Dia telah menjadi trainee selama 1 tahun 5 bulan. Dia adalah anggota grup dance cover Kpop ARTBEAT.

Minhee (peringkat 10)

Nama Asli: Kang Minhee

Tanggal Lahir:17 September 2002

Posisi: Vocalist

Agensi: Starship Entertainment

TB/BB: 182cm/60kg

Kelas di PDX101: X – D

Fakta Menarik: Minhee berasal dari Suncheon, Jeolla Selatan, Korea Selatan. Dia termasuk siswa teladan dan berada di peringkat 5 besar sekolahnya secara akademis. Dia bersekolah di SMP khusus cowok, dia masuk ke Starship saat agensi itu mengadakan audisi di sekolahnya. Minhee telah menjadi trainee selama satu tahun 9 bulan. Dia muncul di MV Mad Clown dan Ailee “Thrist” dengan Ji Hansol UNB dan Yujin I*ZONE.

Eunsang (peringkat X (11))

Nama Asli: Lee Eun Sang

Tanggal Lahir: 26 Oktober 2002

Posisi: Vocalist, Rapper

Agensi: Brand New Music

TB/BB: 179cm/63kg

Kelas di PDX101: A – C

Fakta Menarik: Eunsang lahir di Jeju namun pindah ke Busan saat berusia 2 tahun. Dia telah menjadi trainee selama satu tahun dan 2 bulan. Sebelum berangkat ke Seoul untuk menjadi trainee, dia memberikan surat kepada guru dan teman sekelasnya. Eunsang bersekolah di SMA seni liberal. Dia diterima kembali di SOPA sebagai siswa tahun pertama yang belajar di departemen musik terapan. Dia adalah penari berbakat, ia menjadi pemimpin klub dance di SMPnya. Dia juga mahir bermain biola dan menjadi bagian dari orkestra sekolahnya.

Hyeongjun (peringkat 4)

Nama Asli: Song Hyeongjun

Tanggal Lahir: 30 November 2002

Posisi: Vocalist

Agensi: Starship Entertainment

TB/BB: 174cm/55kg

Kelas di PDX101: X – D

Fakta Menarik: Hyeongjun berasal dari Gyeonsang-do. Dia telah menjadi trainee selama 1 tahun 3 bulan. Kemampuan terbaiknya adalah dance. Role model-nya adalah Jooheon MONSTA X, mengatakan bahwa dia menyukai bagaimana Jooheon mendominasi panggung saat ngerap.

Dohyun (peringkat 8)

Nama Asli: Nam Donghyun

Tanggal Lahir: 10 November 2004

Posisi: Rapper, Maknae

Agensi: MBK Entertainment

TB/BB: 180cm/62kg

Kelas di PDX101: A – D

Fakta Menarik: Dohyun telah menjadi trainee selama 5 bulan. Dia adalah kontestan di survival show Under Nineteen di tim rap tapi tersingkir di episode 9. Dia peringkat ke-12 di tim rap, 42 secara keseluruhan. Dohyun mahir berbahasa Korea, Inggris dan Jepang. Dia dianggap sebagai jenius musik karena keahliannya pada usia yang muda dan masa pelatihan yang singkat ini.

Siapa nih member X1 favoritmu?

Sumber: (1)

Comments

Loading...