OUR NETWORK
Rabu, November 20, 2019
OUR NETWORK

Profile dan Fakta Joo Ji Hoon: Aktor Tampan yang Pesonanya Nggak Ada Lawan

Jika kamu seorang penggemar drama Korea sejak lama alias udah senior, pasti udah tahu deh sama Joo Ji Hoon. Yup, aktor bernama asli Joo Young Hoon yang lahir pada 16 Mei 1982 ini telah wara-wiri di dunia akting sejak tahun 2006 lalu dan langsung ngehits lewat drama pertamanya, Princess Hours. Kini namanya tengah naik daun kembali karena membintangi dua seri film “Along with the Gods” sebagai salah satu malaikat atau sebagai tokoh utama.  Mau tahu fakta-fakta Joo Ji Hoon lainnya? Ini dia!

Berawal dari model

Sebelum menjadi aktor, Joo Ji Hoon mengawali karirnya sebagai model di tahun 2003 untuk sejumlah brand ternama seperti Calvin Klein, Levi’s, dan Reebok.

Pernah pacaran dengan Ga In

Ga In B.E.G dan Joo Ji Hoon mengumumkan pacaran pada Mei 2014 lalu, namun mereka dinyatakan putus pada Juli 2017 karena alasan yang nggak diungkapkan ke publik.

Pernah masuk penjara

Pada tanggal 27 April 2009, Joo Ji Hoon dan 15 orang lain ditangkap oleh Polisi Metropolitan Seoul atas tuduhan narkoba. Pada 23 Juni 2009, dia mengaku bersalah di pengadilan karena menggunakan narkoba ekstasi dan ketamin, yang kemudian dijatuhi hukuman enam bulan penjara, diskors selama satu tahun, 120 jam pelayanan masyarakat, dan denda ₩ 360.000.

Udah wamil

Pada 2 Februari 2010, Joo Ji Hoon mendaftarkan diri di Angkatan Darat Republik Korea untuk melayani wajib militernya selama lima minggu pelatihan dasar di draft 306 di Uijeongbu Provinsi Gyeonggi, diikuti oleh tugas aktif dengan pasukan cadangan hingga keluar pada 21 November 2011.

Tergabung dalam agensi KeyEast Entertainment

Pada Januari 2011, ia menandatangani kontrak dengan agensi KeyEast Entertainment. Pada Agustus 2012, ia comeback dengan membintangi film “I Am the King”, kemudian berlanjut dengan membintangi drama “Five Fingers” yang disiarkan pada Agustus-November 2012.

Penghargaan

Joo Ji Hoon telah mengantongi beberapa penghargaan karena perannya di drama Pincess Hours, Five Fingers, dan Mask, serta perannya di film Antique dan Asura: The City of Madness.

Tipe cewek idaman

Dia menginginkan seorang cewek yang mandiri, karena dia suka menghabiskan waktu yang tenang sendirian membaca dan mendengarkan musik. Dia tumbuh menghabiskan banyak waktu sendirian, karena kedua orang tuanya bekerja. “Aku suka dengan cewek yang punya hobi dan kegiatan sendiri dan nggak menggangguku,” katanya. “Aku percaya bahwa setiap orang perlu memiliki ruang sendiri sehingga mereka dapat menikmati waktu sendiri.”

Baca juga: Sukses Berat, Film “Along With The Gods 2” Pecahkan Rekor Lewat Jumlah Penontonnya

Comments

Loading...