Kalau kamu nonton drama Save Me, kamu akan bertemu dengan Seok Dong Cheol. Pria paling gak beruntung sedunia, jago berantem, tapi tetap setia kawan. Badannya tegap, dadanya bidang, dan ototnya juga berontak. Ya, dialah Seok Dong Cheol yang punya nama asli Woo Do Hwan. Gimana kalau kita bahas profile Woo Do Hwan?

Cowok kelahiran 12 Juli 1992 ini, mengawali debut aktingnya di film Come, Come, Absolutely Come pada tahun 2011. Sayang, waktu itu dia belum dapat main role, dan drama itu nggak bikin namanya melambung.

Geser ke tahun 2012, gak disangka-sangka ternyata Woo Do Hwan pernah main drama di Shut Up Flower Boyband. Sebuah drama musik yang mengangkat cerita tentang problematika dan perjuangan band di Korea. Namun sayang seribu sayang, Do Hwan gak langsung terkenal di drama ini. Bahkan Wikipedia juga nggak nyantumin perannya sebagai apa di drama itu. Sad.

Cowok yang zodiaknya Cancer ini, sempat vakum beberapa tahun sampai akhirnya di tahun 2016 dia main drama dan juga film. Terbilang ada drama Sweet Stranger And Me, dan film-film kayak Operation Chromite dan Master yang ia bintangi.

Kemunculan Do Hwan di Film Master

Dari film Master, namanya mulai dikenal dan dapat banyak perhatian netizen. Banyak netizen dan pengamat bilang, cowok yang garang tapi suka senyum ini bakal bersinar beberapa tahun lagi.

Well said, tahun ini nama Woo Do Hwan langsung melejit. Ia langsung jadi beken sejak kemunculannya sebagai salah satu pemain inti di drama yang berjudul Save Me. Ya, inilah drama yang disebutkan di awal paragraph tadi.

Kehadiran Do Hwan di drama Save Me bikin dia mulai punya banyak fans. Do Hwan bahkan termasuk dalam 5 rookie actor terbaik di tahun 2017. Ya, meski sudah 25 tahun dan pernah main di beberapa drama, Do Hwan masih terbilang rookie. Dan yap, dia pantas jadi salah satu rookie dengan awal yang cerah.

Kalau kita lihat agensinya, Do Hwan berada di tempat yang “strategis”. Ia adalah anak asuh KeyEast di mana isinya ada aktor sekelas Kim Soo Hyun dan aktris sekelas Han Yi Seul. Yap yap yap, semoga karir Do Hwan bisa segemilang mereka ya.

Pindah ke masa-masa kelamnya Do Hwan, ada sedikit kabar mengejutkan soal si ganteng kalem ini. Ternyata, dia pernah main film yang berjudul Let’s Go To Rose Motel pada tahun 2014. Film tersebut adalah sebuah film Korea yang merupakan film 19 tahun ke atas. Di film ini, Do Hwan medapatkan peran utama, di mana ia beradegan ranjang di Motel yang bernama Rose.

Film dewasa yang pernah dimainkan Do Hwan ini, nggak masuk dalam list film yang pernah ia mainkan. Kata agensinya, saat itu Do Hwan terlalu labil untuk memilih sebuah film. Sehingga ia masih sembarangan dalam meilih peran dan cerita sebuah film.

Well, masa lalu biarlah berlalu. Mending kita lihat acting dia di drama Save Me dan menantikan drama atau film yang akan dia mainkan lagi. So, itulah dia profile Woo Do Hwan. Gimana chingudel, kira-kira dia bakal fanmeet gak nih di Indonesia? #Lah

Baca juga: Profile Jang Dong Yoon, Aktor Baru yang Bikin Kamu Jatuh Cinta!

BAGIKAN
Sandy Kharisma
Melebarkan sayap ke dunia baru. Dunia Kpop.