OUR NETWORK

Rahasia SM Memilih Vokalis untuk Idol Grupnya

Mana nih chingu para SM Stan? Pasti kalian tahu lah ya, kalau SM selalu berhasil mendebutkan idol grup yang luar biasa? Misalnya TVXQ, Super Junior, SNSD, SHINee, F(x), EXO, dan Red Velvet. Makanya wajar kalo SM masuk sebagai 3 agensi terbesar di Korea selain JYP dan YG.

Lihat aja idol grup di atas, siapa sih yang nggak kenal? Naaah, tapi ada satu rahasia nih guys, mau tahu nggak? Jadiii.. SM itu sebenernya punya caranya sendiri dan cara yang SM terapkan itu selalu sama ke semua idol grup nya, untuk menentukan siapa yang bakal jadi vocal di grupnya.

Cara SM memilih itu dilihat dari dua jenis suara. Pertama, SM memilih seorang vokalis yang suaranya bisa dibilang klasik. Maksud Klasik di sini adalah anggota yang memiliki suara yang stabil serta nggak asing atau warna suara dan kemampuan yang sering didengar oleh kebanyakan orang.

Lalu yang kedua adalah jenis suara yang Unik atau Khas. Naaah, gini gais, jadi strategi inilah yang sangat penting, kenapa? Karena selalu dibutuhkan suara yang nyaman kaya jenis suara klasik, tapi juga ada suara yang unik untuk memberi kesan yang mendalam pada sebuah lagu. Kalian pasti paham kan maksudnya? Jadii, biar sekali denger kita hafal ini suaranya siapa.

Okee. Sekarang kita lihat yuk pembagiannya. BTW, kalo ada mantan yang masuk list jangan baper ya. Nikmatin ajaa, arrasoo?

  1. TVXQ

Kim Jaejong

Dulu Jaejong terpilih sebagai member TVXQ sebagai vokalis, karena vokalnya yang dianggap stabil.

Xia Junsu

Semua orang juga pasti paham kenapa Xia Junsu yang dipilih, yaiyalah, suaranya super unik, dan khas banget. Tiap denger Junsu nyanyi pasti kalian langsung tau kaan?

  1. Super Junior

Kyuhyun

Emang sih Kyuhyun masuk jadi member Super Junior ini belakangan tapi suaranya nggak perlu diragukan lagi. Kyuhyun dipilih karena suaranya yang stabil

Ryewook

Coba deh bagi para ELF tutup mataa, trus dengerin lagu-lagunya Super Junior, pasti langsung tau suara Ryewook yang mana ya kan? Suaranya paling khas soalnya.

  1. SNSD

Taeyeon

Leader nya SNSD ini juga super aktif karena emang diakui dia punya suara yang bagus dan stabil makanyaa, dia punya peran penting nih di nada-nada tingginya SNSD

Jessica

Suara Jessica ini terbilang unik gais, tapi sayang yah, dia harus memilih karirnya sebagai solo dan keluar dari SNSD hiks..

Comments

Loading...