Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Seorang YouTuber Korea Berbagi Salah Satu Kelemahan Drama Korea Menjadi Populer Secara Global

Drama Korea sedang booming karena mereka mendapatkan popularitas besar dari seluruh dunia. Drama Korea memiliki fandom yang solid selama bertahun-tahun, tapi dalam beberapa hari terakhir drama Korea telah mendapatkan lebih banyak perhatian daripada sebelumnya.

Dengan popularitas ini, ada banyak keuntungan karena semakin banyak orang yang mengenali negara tersebut dan tertarik pada budaya Korea. Namun, satu YouTube baru-baru ini menunjukkan satu kelemahan dari popularitas ini.

Dia menjelaskan bahwa karena semakin banyak orang mengerti kata-kata Korea, menjadi mustahil untuk mengumpat dalam bahasa Korea saat berada di luar negeri. Dia menunjukkan satu umpatan tertentu yang sering digunakan dalam serial Netflix ‘Squid Game’ dan ‘All of Us Are Dead,’ dan mengatakan banyak orang asing sekarang memahami kata ini, jadi sekarang mereka tidak dapat menggunakannya di luar negeri.

YouTuber itu memberikan contoh situasi ketika kalian mungkin marah saat tur ke luar negeri dan menjelaskan, “Misalkan kamu ditipu untuk suatu barang. Tapi kamu tidak bisa mengungkapkan kemarahanmu dengan mengumpat dalam bahasa Korea karena sekarang mereka mengerti apa artinya itu..”

Di komunitas online, sejumlah netizen juga berbagi pemikiran mereka tentang hal tersebut. Seorang netizen menjelaskan bahwa dia bekerja untuk sebuah perusahaan asing dan semua rekan kerja non-Koreanya mengerti kata umpatan Korea (Shibal). Netizen itu berkomentar, “Aku bekerja untuk sebuah perusahaan asing dan ini nyata. Ketika aku merasa kesal aku akan mengatakan Shibal tapi kemudian sekarang semua orang tahu apa artinya jadi aku hanya menutupinya di balik topengku,” “Ada kata umpatan lain yang mereka tidak tahu kita bisa menggunakannya,” “Kukira aku lolos karena aku menggunakan kata-kata umpatan lainnya, lol,” “Menurutku orang-orang belajar umpatan dalam bahasa apa pun dengan sangat cepat,” dan “Sepertinya aku harus menyesuaikan permainan kata-kata kotorku dan gunakan kata umpatan lain sekarang, lol.”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert