OUR NETWORK
Sabtu, Mei 25, 2019
OUR NETWORK

Sudah Nonton? 7 Film Korea yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Korea meraih popularitas yang tak kalah dengan musik atau pun drama dari negara tersebut. Beberapa judul film dari Korea Selatan bahkan sempat duduk di peringkat box office beberapa negara, termasuk di Indonesia. Dengan popularitas film besutan Korea Selatan ini, sepertinya tak banyak yang menyadari beberapa ceritanya diangkat dari kisah nyata.

Di bawah ini, merupakan 6 film Korea yang diangkat dari kisah nyata.

1. “The Admiral: Roaring Currents”

Film “The Admiral: Roaring Currents” meraih sukses besar-besaran di Korea Selatan dengan memecahkan rekor 17,6 juta penonton.

“The Admiral: Roaring Currents” mengisahkan tentang perjuangan Yi Sun Shin, memimpin 12 kapal perang untuk melawan tentara Jepang, dengan 300 kapal. Perjuangan dan kisah kepahlawanan Yi Sun Shin, mulai dari peperangan sampai dirinya difitnah dan dipenjara. Hingga mampu menjadi Commander of the Left Jeolla Naval District dan memprakarsai Turtle Ship dikisahkan dengan apik dalam film Korea ini.

2. “Silenced”

Film Korea “Silenced” yang dibintangi Gong Yoo diangkat dari novel best seller karangan Gong Ji Young. Ceritanya diambil dari kisah nyata mengenai pelecehan anak di sebuah akademi untuk penderita gangguan pendengaran.

“Silenced” memberikan efek yang luar biasa di publik dan hukum Korea Selatan setelah ditayangkan secara luas. Tak hanya publik menuntut pembukaan kasus pelecehan anak yang menginspirasi film ini untuk memberikan keadilan pada korban. Namun juga memberikan perlindungan hukum baru untuk anak-anak korban kekerasan.

3. “The Chaser”

“The Chaser” menceritakan tentang pembunuh berantai terkenal di Korea Selatan, Yoo Young Chul. Yoo Young Chul didakwa melakukan 20 pembunuhan (walau pun ia mengakui 21 kali pembunuhan) serta kanibalisme. Kisahnya diceritakan secara apik dengan di film dengan genre thriller serta horror ini.

Yoo Young Chul sendiri sudah dihukum mati pada tahun 2004 silam.

4. “Memories of Murder”

Comments