OUR NETWORK

Ternyata, Ada Group Kpop yang Namanya K-Pop

K-Pop Group

Mimin juga kaget pas denger info ini. Ternyata, ada group Kpop yang namanya K-Pop. Informasi ini diketahui ketika ASTRO meng-cover sebuah lagu yang berjudul Shadow dari grup yang namanya K-Pop. Salah seorang crew televisi langsung bertanya pada ASTRO apakah benar lagu itu berasal dari group bernama K-Pop? ASTRO menjawab “iya.”

Selidik punya selidik, group yang bernama K-Pop ini sudah dinamai seperti itu jauh sebelum istilah Kpop mulai mendunia. Makanya, group yang satu ini kurang dikenal, dan meredup sampai akhirnya bubar. Meski begitu, banyak yang menilai bahwa group bernama K-Pop ini adalah group yang jadi pertanda kalau musik Kpop akan mengglobal.

Group K-popSetelah Mimin teliti, group bernama K-Pop ini adalah boyband yang debut pada tahun 2001. Salah satu lagu yang jadi andalan mereka adalah lagu yang berjudul Shadow. Kelahiran mereka berbarengan dengan idol-idol lain seperti PSY, Jewelry, Yang Dong Geun, dan Sugar.

Meski musiknya adalah musik Kpop, ternyata group K-Pop ini punya keunikan dalam hal lirik. Lirik yang mereka sajikan kerap kali menyinggung kehidupan sosial dan kondisi politik di Korea.

Tahun 2002, K-Pop kembali ke dunia hiburan dengan album kedua yang bertajuk CU @ K-Pop. Setelah itu mereka vacuum 2 tahun dan kembali dengan album ketiga yang punya lagu andalan berjudul Good Bye. Dan sesuai nama lagunya, album ini jadi album terakhir dari group K-Pop tersebut.

Alasan group ini bubar adalah karena masing-masing member yang mulai menjalani wajib militer. Selain itu ada juga yang merasa sulit untuk berkembang karena persaingan yang ketat. Meski begitu, group yang namanya K-Pop sempat memiliki fans yang fanatic dan mencintai mereka.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Momoland, Girlband yang Siap Meledak di Tahun 2018

Comments

Loading...