Selain romantis, film Korea juga jagonya bikin nangis. Nah kali ini, Mimin akan rekomendasiin nih 10 film yang dijamin bakal bikin kamu sesegukkan karena sedih maupun terharu. Simak yuk di bawah ini!

Hope (2013)

hopeHope a.k.a So-Won menceritakan tentang perjuangan seorang ayah yang mencari kebenaran atas kasus anaknya yang suatu hari diperkosa kemudian dianiaya oleh seorang pria mabuk sampai keadaan sang anak sangat memprihatinkan bahkan sampai trauma dan menolak untuk bertemu ayahnya sendiri. Nah kalau udah urusan hubungan ayah-anak ditambah kriminalitas yang pedih gini udah bisa dibayangin lah ya gimana ngebaperinnya. Cuss tonton deh gaes!

Harmony (2010)

Harmony_(film)_posterFilm ini bercerita tentang seorang wanita yang dipenjara karena telah membunuh suaminya sendiri. Tapi saat dijebloskan dia ternyata sedang hamil sehingga terpaksa melahirkan putranya di penjara. Karena itu, dia harus merelakan anaknya untuk diadopsi agar bisa hidup normal diluar penjara. Perpisahannya dan pertemuannya kembali suatu hari dengan sang anak itu lah yang bikin mewek banget. Hiks.

Wedding Dress (2010)

wedding dressKarena penyakit kanker yang dideritanya, seorang ibu sekaligus perancang busana pengantin ingin melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk terakhir kali untuk putri semata wayangnya termasuk membuatkan sebuah gaun pengantin yang akan digunakannya saat menikah nanti. Secara nggak sengaja sang anak mengetahui kondisi ibunya tersebut dan kemudian diam-diam mewujudkan keinginan-keinginan terakhir ibunya secara diam-diam. Mengharukan banget :’)

A Werewolf Boy (2012)

a werewolf boySeorang manusia serigala ganteng cowok ditemukan oleh seorang cewek di sekitar rumah barunya. Karena dianggap sebagai manusia biasa yang terlantar alias gelandangan dan juga memiliki keterbelakangan mental, akhirnya dia pun memutuskan untuk merawat dan menampungnya. Pas udah saling deket, eh ketahuan kalau si cowok ternyata manusia serigala dan kemudian di usir deh oleh warga sekitar. Jahat, padahal di nggak berbuat yang macem-macem L

Pure Love (2016)

pure loveFilm yang diperanin oleh D.O dan Kim So Hyun ini emang punya adegan-adegan yang bikin mata basah. Untuk review selengkapnya, kamu bisa baca di sini loh!

Sad Movie (2005)

sad movieDari judulnya aja udah bisa diprediksi kalo film satu ini emang temanya sedih-sedihan. Dalam film Sad Movie, terdapat 4 cerita berbeda yang semuanya dijamin bikn mewek. Aiguu, jangan lupa siapin tissue dan pundak pacar gaes sebelum nonton ~

Heart Is (2006)

heart isYoo Seung Hoo kecil berperan sebagai seorang kakak yang sayang banget sama adik perempuannya di film satu ini. Heart Is a.k.a Hearty Paws nyeritain tentang dua kakak beradik yang ditelantarkan oleh ibunya dan harus berjuang untuk hidup sendiri. Nggak cuma kisah dua manusia ini aja yang bikin sedih, kisah anjingnya yang setia pun juga bikin pedih.

A Moment to Remember (2004)

a momonet to rememberSebuah film melodrama tentang cinta ini bikin bapernya nggak ketulungan karena nyeritain tentang kesetiaan dan kesabaran seorang cowok yang pasangannya terkena penyakit Alzheimer.

Hello Ghost (2010)

hello ghostDi awal sih film ini emang semacam film horror-komedi, tapi lama-lama tema kekeluargaanya jadi berasa banget dan diakhiri dengan adegan-adegan yang bikin nggak tahan buat nangis. Hello Ghost nyeritain tentang seorang pria yang berkali-kali mencoba untuk bunuh diri karena merasa gagal dan kesepian. Tapi ternyata ada beberapa hal yang dia lupa dan nggak dipahami salama ini.

Miracle in Cell No.7 (2013)

miracle in cell no.7Nah kalau film yang terakhir ini, Mimin jamin, nggak cewek nggak cowok, tua atau muda, pasti deh bakal nangis nonton film ini! Keterlaluan banget bikin sedihnya. Film ini ceritanya adalah tentang seorang ayah berketerbelakangan mental yang dipenjara karena dituduh membunuh seorang anak kecil. Putrinya pun terus berjuang agar sang ayah dibebaskan dari tuntutan dan membuktikkan bahwa ayahnya nggak salah.

Kalau film Korea tersedih versi kamu apa aja nih chingu?

Baca juga: Rekomendasi Film-film Horror Korea yang Gak Boleh Dilewatin

Loading...