Akhir tahun kayak gini, paling enak kita flashback dan inget-inget lagi apa yang udah terjadi selama setahun belakangan. So, mari kita membuat Kpop Rewind 2016 untuk melihat lagi ada peristiwa apa saja yang terjadi di tahun monyet api ini.

Girlband bubar

1. 2ne12016 ini diwarnai dengan suasana haru. Iya, girlband-girlband Korea ada yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Pertama, ada bubarnya girlband seksi bernama 4minute. Girlband yang digawangi Hyuna dkk itu resmi bubar pada 14 Juni 2016. Kedua, ada KARA yang resmi berpisah pada tanggal 15 Januari 2016.

Daaan, yang paling bikin semua Kpopers di dunia sedih adalah disbanding-nya 2NE1. Kabar ini sontak bikin semua penyuka kpop di dunia sedih.Pasalnya, 2NE1 sudah dibentuk dari 2009 dan hadir di mata dunia selama kurang lebih 7 tahun. Namun sayang, girlband jagoan Papa YG ini harus bubar pada 26 November 2016

Hot debut

2. blackpinkDi tengah isu retaknya 2NE1, YG mendebutkan satu girlband yang fenomenal. Girlband ini Mimin sebut fenomenal karena promosinya yang total dan keesklusifan yang ditampilkan YG untuk gilrband satu ini. Dan yap, tepat pada 8 Agustus 2016, 4 orang cewek yang menamai dirinya BLACKPINK, muncul dengan elegan ke muka dunia.

Debutnya di tahun 2016 ini gak main-main. Semua lagunya langsung menduduki chart seperti Melon atau pun kpop musik lainnya. Selain itu Blackpink juga mendapat banyak penghargaan sebagai new comers.

Hot debut lainnya datang dari EXO. Tapi mereka nggak bersembilan. Justru hanya tiga orang saja yang debut, mereka adalah CBX alias Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Munculnya trio ini cukup mencengangkan karena ini pertama kalinya EXO membuat sub-unit.

3. cbxHot couple

4. kaistalAda satu info yang meremukan hati EXO-L di seluruh negeri. Info itu adalah tentang resminya hubungan Kai dan Krystal yang diumumkan ke khalayak luas. Dan yap, pasangan yang dinamai Kaistal ini resmi menyatakan relationship mereka pada tahun 2016.

Kabar gembira juga datang dari ‘blood couple’, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Keduanya resmi menjadi suami istri pada 20 Mei 2016. Waah chukkae, cepet dapet momongan ya!

5. blood coupleMember out

6. nam taehyunTahun ini gak tahu apa yang terjadi di internal YG. Tapi kabar sedih datang dari boyband debutan YG. Dia adalah Nam Taehyun yang secara resmi mengundurkan diri dari Winner pada 25 November 2016. Berita sedih langsung membuat Inner Circle broken heart. Pasalnya, pengumuman ini datang secara tiba-tiba. Semua sedih dan semua galau.

Tak cukup dengan keluarnya Taehyun dari Winner. Berita tentang member yang keluar tiba-tiba muncul lagi. Kali ini, berita duka itu datang dari Kang Gary member Running Man. Gary memutuskan hengkang dari RM karena ia ingin fokus di bidang musik (ngomongnya sih gitu). Dan tepat pada 25 Oktober 2016, pihak Running Man mengumumkan kalau Gary telah out dari RM.

7. kang garyRUNNING MAN BUBAR

8. running manVariety show yang jadi dambaan setiap penyuka Kpop dan Kdrama, salah satunya adalah Running Man. Running Man ini termasuk variety yang sukses besar (pada masanya). Mereka kerap kali melakukan tour dan mendapat sambutan hangat di tiap negara. Namun, sejak keluarnya Gary, sudah mulai terasa hawa-hawa “nggak asik” di Running Man. Dan tiba-tiba saja, BOOM!, Kim Jong Kook dan Song Jihyo out dari RM. Kabarnya mereka dipecat tanpa sepengetahuan dan persetujuan dengan RM.

Puncaknya, pada 16 Desember 2016, pihak Running Man menyatakan bahwa Running Man sudah berakhir. Namun RM tetap akan menayangkan sisa episodenya sampai Februari 2017.

So, bagaimana Kpop Rewind 2016 ini? Bahagia atau sedih?

Loading...