OUR NETWORK
Rabu, Desember 13, 2017
OUR NETWORK

K-POP Rewind 2016

Akhir tahun kayak gini, paling enak kita flashback dan inget-inget lagi apa yang udah terjadi selama setahun belakangan. So, mari kita membuat Kpop Rewind 2016 untuk melihat lagi ada peristiwa apa saja yang terjadi di tahun monyet api ini.

Girlband bubar

1. 2ne12016 ini diwarnai dengan suasana haru. Iya, girlband-girlband Korea ada yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Pertama, ada bubarnya girlband seksi bernama 4minute. Girlband yang digawangi Hyuna dkk itu resmi bubar pada 14 Juni 2016. Kedua, ada KARA yang resmi berpisah pada tanggal 15 Januari 2016.

Daaan, yang paling bikin semua Kpopers di dunia sedih adalah disbanding-nya 2NE1. Kabar ini sontak bikin semua penyuka kpop di dunia sedih.Pasalnya, 2NE1 sudah dibentuk dari 2009 dan hadir di mata dunia selama kurang lebih 7 tahun. Namun sayang, girlband jagoan Papa YG ini harus bubar pada 26 November 2016

Hot debut

2. blackpinkDi tengah isu retaknya 2NE1, YG mendebutkan satu girlband yang fenomenal. Girlband ini Mimin sebut fenomenal karena promosinya yang total dan keesklusifan yang ditampilkan YG untuk gilrband satu ini. Dan yap, tepat pada 8 Agustus 2016, 4 orang cewek yang menamai dirinya BLACKPINK, muncul dengan elegan ke muka dunia.

Debutnya di tahun 2016 ini gak main-main. Semua lagunya langsung menduduki chart seperti Melon atau pun kpop musik lainnya. Selain itu Blackpink juga mendapat banyak penghargaan sebagai new comers.

Hot debut lainnya datang dari EXO. Tapi mereka nggak bersembilan. Justru hanya tiga orang saja yang debut, mereka adalah CBX alias Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Munculnya trio ini cukup mencengangkan karena ini pertama kalinya EXO membuat sub-unit.

3. cbxHot couple

Comments

Loading...