OUR NETWORK
Jumat, Agustus 23, 2019
OUR NETWORK

10 Istilah dalam Bahasa Korea yang Biasa Ada di Dunia Percintaan

Orang Korea suka banget menggabungkan kata-kata dan membuat istilah baru untuk menggambarkan berbagai situasi. Berikut ini nih beberapa istilah percintaan dalam bahasa Korea yang harus kamu tahu!

Bolmae (볼매)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 볼수록 (Semakin sering diperhatikan) dan 매력 있다 (menawan) yang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang nggak bikin tertarik secara langsung tapi makin menarik seiring berjalannya waktu saat makin mengenalnya lebih dalam. Intinya sih kata ini untuk mengekspresika bahwa mereka lebih menarik dan menawan dari sekedar penampilan.

Mossol (모쏠)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata 모태 (lahir) dan 솔로 (sendiri) yang digunakan untuk mendeskrisikan seseorang yang belum pernah pacaran seumur hidup.

Geumssabba (금사빠)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 금방 (Cepat), 사랑 (Cinta), dan 빠진다 (Jatuh) yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang jatuh cinta dengan sangat cepat. Meski hampir sama dengan pepatah: cinta pada pandangan pertama, tapi ini sedikit beda. Geumssabba lebih sering digunakan untuk orang yang cepat jatuh cinta dan hubungan yang berasal dari cinta itu juga cepat berakhir.

Pumjeolnam / Pumjeolnyeo (품절남/녀)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 품절 (laku) dan 남 (Pria) atau 녀 (Wanita) yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang udah menikah.

Choshiknam / Gunomulnyeo (초식남 /건어물녀)

Istilah untuk pria adalah kombinasi dari kata-kata 초식 (Merumput) dan 남 (pria). Istilah untuk wanita adalah kombinasi dari kata-kata 건어물 (Ikan gabus) dan 녀 (wanita). Intinya sih istilah-istilah ini untuk menggambarkan mereka yang nggak tertarik dengan hubungan cinta karena sibuk dengan karir dan hidupnya sendiri.

Dolsing (돌싱)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 돌아온 (kembali) dan 싱글 (lajang) yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bercerai dan telah “kembali” ke kehidupan lajang.

Ssum (썸)

Istilah ini berasal dari memperpendek kata bahasa Inggris: something, yang digunakan ketika ada “sesuatu” antara dua orang yang terlihat seperti mereka mungkin berkencan tetapi belum mengakuinya secara resmi.

Namsachin / Yeosachin (남사친 / 여사친)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata 남자 / 여자 (Pria / Wanita), 사람 (Orang), dan 친구 (Teman) yang digunakan untuk mendeskripsikan teman lawan jenis yang tidak menjalin hubungan apapun dengamu. Cuma teman.

Nweseknam / Nweseknyeo (뇌섹남/녀)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 뇌 (Otak), 섹시 (Seksi), dan 남 (Pria) atau 녀 (Wanita) yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang menarik karena mereka cerdas.

Mildang (밀당)

Istilah ini adalah kombinasi dari kata-kata 밀고 (Mendorong) dan 당기다 (Menarik) yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang “susah dideketin”. Satu deketin (dorong), satunya lagi kurang respon (tarik).

Selain yang di atas, ada lagi nggak nih istilah percintaan dalam bahasa Korea yang kamu tahu?

Baca juga: 7 Istilah Buat Bilang Cinta Selain “Saranghaeyo”

Sumber: koreaboo

Comments

Loading...