Kalian semua punya impian jadi pacarnya oppa kan? Kalian suka bermimpi bakal jadi istrinya oppa kan? Ya ya ya, Mimin tahu kok. Tapi, sebelum kalian bisa jadian sama oppa, kalian harus tahu dulu nih istilah percintaan di Korea.

Jadi, di Korea itu ada istilah-istilah percintaan gitu guys. Istilah-istilah ini diberikan kepada orang-orang sesuai dengan pengalaman percintaannya. Jadi, sebelum kamu jadian sama orang Korea, kamu tentuin dulu dia itu masuk ke istilah yang mana!

Bolmae

Istilah “bolmae” adalah istilah buat orang yang gak langsung bikin kamu suka, tapi semakin kamu perhatikan, dia ternyata menarik juga. Istilah ini berlaku buat siapa aja, tergantung pandangan kamu sama orang tersebut.

Mossol

via GIPHY

Istilah “mossol” digunakan kepada mereka yang dari lahir belum pernah pacaran. Dia bisa nggak pacaran karena emang gak laku atau memang memilih untuk nggak menjalin hubungan terlebih dahulu. Banyak loh artis yang mossol, cek artikelnya di sini.

Geumssaba

Istilah “geumssaba” digunakan pada orang yang bisa bikin kamu jatuh cinta dengan cepat. Ini agak beda sama cinta pada pandangan pertama, soalnya, orang yang bikin kamu geumssaba biasanya bikin kamu cepet nggak suka juga.

Pumjeolnam

Istilah “pumjeolnam” adalah istilah bagi mereka yang udah “sold out”. Ya, sould out tuh maksudnya udah punya pacar atau udah nikah. Contohnya banyak, ada Rain, Nam Joo Hyuk, Hyunbin, dan pumjeolnam kita semua… Song Joong Ki. Cry.

via GIPHY

Choshiknam

Istilah ini digunakan buat mereka yang lebih mementingkan karir dibanding cinta. Orang kayak gini biasanya cuek sama relationship dan sangat mengutamakan pekerjaan mereka. Jadi kalau dia orangnya choshiknam, mending kamu jangan deketin ya. hehehe.

Dolsing

Dolsing kalau dalam bahasa Indonesia itu artinya duda atau janda. Intinya, mereka yang pernah menikah kemudian bercerai, mereka disebut dolsing. Kalau ada oppa yang dolsing, mungkin bisa disebut duren ya. Duda keren~

Ssum

Ssum ini digunakan buat dua orang yang kelihatannya punya hubungan tapi gak bilang kalau hubungan mereka itu resmi apa nggak. Kalau di kita tuh kayak kita lagi ngeliat orang yang TTM-an gitu deh.

Namsachin

Istilah ini digunakan buat orang yang jomblo tapi dia punya teman lawan jenis yang deket banget. Ini biasanya bikin kita jadi cemburu. Kita udah suka sama Bambang, eh si Bambang ternyata deket banget sama Bunga. Tapi Bambang bilangnya Bunga cuma temen. Tapi mereka dekeeet banget.

Nweseknam

Istilah ini dikasih ke orang yang seksi otaknya. Iya, mungkin dia nggak ganteng-ganteng banget, tapi kalau dia ngomongin sesuatu tuh keliatan intelejen banget. dan itu disebut “nweseknam”.

via GIPHY

Mildang

Istilah ini dikasih ke dia yang kalau ngedektin tuh agak keras. Misalnya, dia suka marah atau tiba-tiba ngelarang padahal belum ada hubungan apa-apa. Yang kayak gini suka ada nih di drama Korea. Biasanya si cowok sok-sok ngatur gitu, dan si cewek sebel sama perlakuan si cowok (padahal dalam hati mah kangen).

Ya, itulah dia 10 istilah relationship di Korea yang harus kamu tahu. Ini penting loh buat nentuin jenis target kamu itu yang mana. So, lagi nyari cowok Korea yang kayak gimana tuh?

Loading...