OUR NETWORK
Senin, Oktober 22, 2018
OUR NETWORK

10 Kalimat Ini Wajib Diucapkan untuk Menghargai Kerja Keras Orang Lain

bahasa Korea wajib

Cukup berbeda dengan budaya di Indonesia, orang Korea punya caranya sendiri untuk berterima kasih dengan orang lain guys. Ada bahasa Korea wajib yang biasa diucapkan untuk menghargai kerja keras orang lain nih.

Nggak hanya berterima kasih dan menghargai, kalimat-kalimat di bawah ini juga punya kekuatan besar untuk bikin orang lain jadi makin bersemangat dan dan termotivasi buat jadi lebih baik lagi. Wah, luar biasa! Apa saja sih memangnya? Yuk langsung cari tahu aja dan scroll sampai habis, chingu.

잘 했어요(jal hae-sseo-yo)

잘 했어요(jal hae-sseo-yo)Kalimat jal-haessoyo ini memiliki arti “good job” atau “kerja yang luar biasa”. Itu adalah kalimat sederhana yang menunjukkan kalau kamu menghargai kerja keras seseorang.

수고하셨습니다 (su-go-ha-syeo-sem-ni-da)

수고하셨습니다 (su-go-ha-syeo-sem-ni-da)Kalimat ini memiliki arti kurang lebih kayak gini, “Terima kasih banyak ya atas kerja kerasnya.” Siapa yang nggak senang usahanya dihargai kayak gini?

고생 많으셨습니다 (go-saeng man-eu-syeo-sem-ni-da)

고생 많으셨습니다 (go-saeng man-eu-syeo-sem-ni-da)Kalimat formal di atas memang terkesan agak ribet buat dibaca, tapi kalau kamu sudah tahu artinya, nggak aken menyesal deh sudah bilang. Kurang lebih artinya kayak gini, “Kamu udah banyak direpotin nih. Makasih banyak ya, maaf jadi ribet.” Satu kalimat pendek, tapi mengandung arti yang mendalam.

고생많았어요 (go-saeng-man-ha-seo-yo)

고생많았어요 (go-saeng-man-ha-seo-yo)Kalau kalimat ini adalah versi lebih santai, guys.

최고예요 (choe-go-ye-yo)

최고예요 (choe-go-ye-yo)Kalimat ini memiliki arti “You are the best!”. Atau baha bekennya “Kamu terbaik deh!”. Dengan menyampaikan kalimat ini, orang yang membantumu jadi senang dan nggak segan buat membantu lagi di kesempatan lain.

Untuk kalimat yang bisa memberi semangat juga ada nih, chingu!

넌 할수있어 (neon hal-su-i-sseo)

넌 할수있어 (neon hal-su-i-sseo)Kamu bisa! Kasih semangat orang terdekatmu dengan kalimat ini. Manjur deh!

힘내세요(him-nae-se-yo)

힘내세요(him-nae-se-yo)Fighting dan jangan patah arang!

화이팅 (hwaiting)

화이팅 (hwaiting)잘 해보세요(jal hae-bo-se-yo)

잘 해보세요(jal hae-bo-se-yo)Good luck dalam versi Korea nih, guys.

포기하지 마세요(po-gi-ha-ji ma-se-yo)

포기하지 마세요(po-gi-ha-ji ma-se-yo)Jangan gampang menyerah! Dengan memberikan kata-kata yang positif saat lagi down, kekuatan ini bisa membuat seseorang bangkit lagi. Jangan nyerah dong, katanya kuat~

Baca juga: 16 Kata Seru yang Suka Diucapkan di Drama Korea

Nggak ada salahnya mengucapkan bahasa Korea wajib di atas buat kasih dukungan ke orang terdekat kalian ya guys. Menghargai usaha orang lain itu nggak susah, ‘kan? Yuk sambil belajar Hangeul juga, chingu.

Comments

Loading...