Nurunin berat badan ke angka yang diinginkan dalam waktu yang singkat, pasti jadi keinginan orang yang lagi program diet. Apalagi bagi seorang idol yang menjadikan penampilan adalah segalanya, punya badan yang ramping dan seksi pasti adalah goals mereka banget.

Tapi sayangnya untuk mencapai body goals itu beberapa di antara mereka harus rela ngelakuin diet yang ekstrim dan cukup berbahaya bagi kesehatan dan sebenernya nggak recommended untuk dilakuin. Hmm, seekstrim apa ya diet mereka? Yuk cari tahu di bawah ini~

Soyou

Soyou menjalani diet “one-meal-a-day” alias cuma dibolehin makan sekali dalam sehari. Tentunya mesikpun sehari cuma makan sekali, makanan yang boleh dikonsumsi pun juga nggak boleh sembarangan. Nggak hanya Soyou, Gain B.E.G dan Hyosung Secret juga melakukan metode diet ini.

IU

IU menjalani diet dengan makan tiga kali sehari. Tapiiii, yang boleh doi makan adalah hanya sebuah apel untuk sarapan, sebuah ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam. Ya ampun, kasihan amat 🙁 Fans pun sampai khawatir banget dengan kesehatan IU saat doi ungkapkan menu dietnya ini.

OneKet Global Icon

Salah satu member grup rookie Global Icon, OneKet, menyatakan bahwa dirinya hidup selama sebulan hanya dengan meminum sebotol susu kedelai demi persiapan debutnya. Dalam sebulan itu, doi berhasil turunkan 9kg. Omo!

UEE

Badan Uee makin lama makin keliatan cungkring, hal itu membuat fans pun jadi bertanya-tanya tentang dietnya. Katanya sih doi menggunakan metode diet ‘1000 kalori’. Jadi diet tersebut memperbolehkannya makan apapun dalam sehari selama kalorinya tidak lebih dari 1000.

Changmin 2AM

Berat badan Changmin dulunya mencapai lebih dari 100kg loh! Tapi kini doi menjadi salah satu idol bertubuh seksi akibat menjalani diet dengan hanya memakan 2 potong tahu dan lari selama 6 jam sehari.

T.O.P BIGBANG

T.O.P yang dulunya bertubuh gembul pernah menurunkan berat badanya sebanyak 20kg dalam waktu 40 hari saja. Dalam seminggu penuh doi sempat hanya minum air putih dan Yanggaeng, jelly manis yang terbuat dari kacang merah.

Dasom

Diet yang dijalani Dasom juga nggak kalah ngenes, yaitu doi memakai metode “one food diet” dengan hanya makan mentimun selama 3 minggu. Hasilnya? Doi berhasil turunkan 10 kg dalam waktu tersebut. Meski makan sayuran mentah itu menyehatkan, tapi hal itu hanya boleh dilakukan dalam jangka waktu yang pendek.

TVXQ

Dari rumor yang pernah beredar, member-member TVXQ katanya dilarang makan apapun kecuali menum air putih di saat mereka akan debut dulu. Wah, tapi kayaknya nggak mungkin juga ya? Ya semoga aja rumor tersebut nggak bener.

Diet yang dijalani siapa nih yang paling ekstrim menurut kamu?

Baca juga: Menu Diet Ekstrim Artis-Artis Cantik Korea

Loading...