OUR NETWORK
Selasa, Oktober 23, 2018
OUR NETWORK

4 Selebriti Korea yang Menyebut Dirinya Sebagai Feminis

foto via okezone

Feminisme termasuk menjadi isu yang sensitif di Korea Selatan. Menurut definisinya di kamus, Feminisme sendiri berarti “gerakan yang menuntut emansipasi atau kesamaan dan keadilan hak dengan pria”. Sebagian besar publik tidak menyetujui dan mengkritik tindakan tersebut. Namun, 4 selebriti Korea berikut ini berani mengakui baik secara langsung maupun tidak bahwa mereka adalah seorang feminis atau mendukung aksi feminisme!

Tiffany SNSD

foto via sbs

Tahun lalu, mahasiswa Universitas Wanita Ewha menyanyikan ‘Into The New World’ SNSD dalam aksi protes yang sah terhadap korupsi. Tiffany menyebutkan tentang situasi ini, “Saya sangat bangga dengan itu sebagai member SNSD.” Dan “Sekarang adalah waktu kaum feminis dan periode penting bagi wanita untuk mendukung wanita lain”.

Gong Hyo Jin

foto via pinterest

“Saya seorang feminis ketika saya bekerja” dan “Saya telah bekerja dengan banyak sutradara film wanita sementara banyak pengalaman yang menjadikan saya seorang feminis. Saya marah ketika saya melihat direktur wanita tidak dapat melakukan hal-hal yang pantas mereka terima. Ada perbedaan tentang bagaimana direksi diperlakukan, tergantung pada jenis kelamin.”

Kim Hye Soo

foto via twitter

Kim Hye Soo pernah mengenakan t-shirt feminisme DIOR, yang bertuliskan ‘KAMI HARUS SEMUA MENJADI FEMINIS’. Dalam wawancara sebelumnya, dia mengatakan, “Sangat sulit untuk menemukan film-film di mana karakter wanita menggambarkan yang utama” dan “Meskipun demikian, itu hanya berakhir menjadi karakter pendukung yang membantu pria”.

Han Ye Ri

foto via pinterest

“Saya pikir bahwa apa yang Feminis harus lakukan adalah mendengarkan apa yang dikatakan pembuat film wanita dan menjawabnya.”

Baca juga: Duh, 4 Idol Cewek Ini Mendapat Kritikan Keras Karena Dianggap Mendukung Feminisme!

Sumber: kpopmap

Comments

Loading...