Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

5 Istana Kerajaan yang Ada di Seoul

Dinasti Joseon adalah kerajaan terakhir yang memerintah Korea sebelum menjadi Kekaisaran Korea. Pada dinasti itu, ibu kota negara yang terpilih adalah Seoul. Dan sampai sekarang, Seoul juga menjadi ibu kota Korea Selatan plus menjadi pusat bisnisnya. Dari zaman Dinasti Joseon sudah ada beberapa istana kerajaan yang dibangun di Seoul.

Raja-raja yang memerintah pada masa Dinasti Joseon memang membangun sejumlah istana. Namun hanya ada lima istana yang terbuka untuk umum dan dijadikan monumen bersejarah sejarah budaya kerajaan Korea.

Istana Gyeonghui

Pada paruh akhir Dinasti Joseon, raja menggunakan Istana Gyeonghui sebagai istana kedua setelah istana utamanya. Istana Gyeonghui sering juga disebut sebagai Istana Sebelah Barat. Dibanding dengan istana lain, Gyeonghui bisa dibilang lebih kecil ukurannya, padahal pada awalnya bangunan ini terdiri dari 100 bangunan dan dihubungkan dengan jembatan hingga menuju ke Istana Deoksu.

Istana Deoksu

Istana Deoksu juga menjadi kediaman altenatif bagi raja Joseon. Istana ini pernah menjadi saksi terjadinya invasi dari Jepang ke Korea. Ada satu tempat yang terkenal di Istana Deoksu ini, di sana ada jalan setapak yang dihiasi batu-batu yang berwarna-warni. Instagramable banget!

Istana Changdeok

Istana kerajaan ini disebut juga sebagai istana yang penuh kebajikan sejahtera. Yang unik dari bangunan istana ini adalah struktur bangunannya yang menyesuaikan dengan alam, jadi tidak merusak tanah yang ada disekitarnya. Namun sayang, istana Changdeok ternyata pernah dibakar saat mendapat invasi dari Jepang. Dan kini sudah direnovasi menjadi cantik kembali. Salah satu tempat yang harus dikunjungi di sini adalah secret garden-nya yang terdapat di dekat istana.

Istana Changgyeong

Istana ini berlokasi di sebelah timur Istana Gyeongbok. Selama invasi Jepang, ada banyak penambahan model dan beberapa aspek bangunan yang juga dihapus. Hal tersebut untuk mempertahankan aspek budaya Korea agar lebih menonjol. Menurut pengunjung yang sering ke sini, Istana Changgyeong adalah istana yang suasananya paling tenang dibanding istana lainnya.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbok adalah istana kerjaan pusat yang ada di Seoul. Karena merupakan istana pusat, istana ini kerap jadi sasaran Jepang. Maka tak heran jika istana ini sudah beberapa kali mengalami renovasi. Renovasi sendiri dimulai pada tahun 90an, dan kini Istana Gyeongbok sudah bisa dikunjungi para wisatawan. Istana Gyeongbok adalah tempat terbaik untuk berfoto-foto dan merasakan diri sebagai anak raja di Korea.

Baca juga: 6 Drama Sageuk yang Dilengkapi Unsur Time Travel

Nah itu dia istana kerajaan yang ada di Seoul. Mau ngunjungin yang mana nih?

Latest Posts

Don't Miss