Siapa di antara chingu semua yang suka dengan drama sageuk? Ada yang bilang kalau drama kolosal itu gak rame dan ngebosenin, tapi hal itu tidak berlaku untuk drama-drama kerajaan dari Korea Selatan, karena justru banyak judul yang meraih kesuksesan!

Berbagai judul drama sageuk seperti Jewel In The Palace, The Great Queen Seondeok, Empress Ki, Hwang Jin Yi, dan masih banyak lagi justru menjadi drama populer yang mampu mendatangkan rating tinggi dan disukai oleh para pecinta drama Korea. Bagi para penonton yang datang dari luar negeri seperti kita, drama seperti ini juga mampu menambah berbagai wawasan mengenai sejarah negeri ginseng tersebut.

Seiring dengan berkembangnya waktu, banyak penulis drama sageuk yang bereksprimen dengan memasukan unsur sci-fi ke dalam cerita mereka. Salah satu yang paling terkenal adalah unsur time travel atau perjalanan waktu. Selain menambah warna baru, diharapkan dengan adanya unsur seperti ini para penonton yang awalnya mungkin tidak suka dengan drama sageuk mulai bisa menerima dan tertarik menonton drama berunsurkan sejarah itu.

Berikut ada 6 drama sageuk yang dilengkapi dengan konsep perjalanan waktu yang mesti kamu tonton, penasaran apa aja? Yuk kita cek sama-sama!

Scarlet Heart: Ryeo

Hae Soo adalah seorang wanita abad ke-21 yang terperangkap dalam sebuah gerhana matahari dan tiba-tiba terkirim ke Dinasti Goryeo. Secara tidak sengaja dirinya jatuh di lingkungan istana kerajaan, di mana dia bertemu Pangeran Keempat yang bernama Wang So. Wang So adalah seorang pangeran yang ditakuti walaupun berparas tampan. Bersama, mereka terlibat perebutan tahta istana dengan berbagai intrik politik dan perang dengan pangeran-pangeran lainnya.

Faith

Jendral Choi Young adalah seorang kesatria kerajaan Korea ditahun 1300-an yang melakukan perjalanan waktu ke abad ke-21 untuk menemukan seorang dokter yang mampu menyembuhkan ratunya. Dalam pencariannya, dia kemudian bertemu dengan seorang ahli bedah plastik yang sangat terkenal. Ketika sang dokter menolak untuk mempercayai ceritanya, dia menculiknya, dan membawanya ke masa lalu. Bagaimana kelanjutan nasib sang dokter? Tonton sendiri aja deh.

Rooftop Prince

Seorang pangeran dari era Joseon pergi ke Seoul abad modern dengan tim khusus yang dia susun untuk memecahkan kematian misterius wanita yang dicintainya. Dirinya kemudian bertemu dengan reinkarnasi sang istri yang dipercaya sebagai kunci untuk memecahkan misteri tersebut. Masalah muncul ketika sang pangeran dan para bawahannya sadar bahwa mereka juga memiliki reinkarnasi masing-masing di era tersebut.

Queen In Hyun’s Man

Kim Boong-Do adalah seorang bangsawan dari Dinasti Joseon, dinasti yang berumur sekitar 300 tahun yang lalu dari masa sekarang. Dia kemudian secara kebetulan melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu ke Seoul. Dirinya kemudian bertemu dengan Choi Hee-Jin seorang aktris yang tidak begitu sukses. Entah karena kebetulan ataupun takdir, Choi Hee-Jin sedang berperan sebagai ratu In-Hyun dalam serial drama sageuk, seorang ratu dari masa di mana dirinya berasal.

Time Slip Dr. Jin

Seorang neurosurgeon yang brilian namun memiliki hati yang dingin kembali ke masa lalu, tepatnya tahun 1860, saat dirinya jatuh ke dalam sebuah portal waktu. Penampilan modern membuatnya diburu oleh penjaga keamanan setempat, namun setelah beberapa lama dirinya mulai mendapatkan kepercayaan dari orang-orang era Joseon dengan pengetahuan medisnya. Akahkah perjalanan ini justru mampu membuat dirinya berubah menjadi dokter yang lebih baik? Temukan sendiri lewat drama keren ini.

Saimdang Herstory

Seo Ji Yoon adalah seorang dosen sejarah seni Korea yang menemukan buku harian tokoh sejarah Shin Saimdang. Tokoh legendaris Korea ini adalah seorang seniman dan ibu dari ilmuwan Konfusius abad ke-19 yang sangat terkenal. Di dunia Seo Ji Yoon, Saimdang adalah legenda yang bahkan ada di pecahan uang 50.000 Won, namun di era Joseon, legenda itu masih dalam proses pembuatan dan Saimdang hanya dikenal sebagai seniman, penyair, dan pembuat kaligrafi yang berbakat. Seiring berjalannya waktu Seo Ji Yoon belajar lebih banyak tentang Saimdang melalui buku hariannya, dia kemudian mampu terhubung ke dalam hidup tokoh legenda tersebut dan menemukan berbagai hal penting yang terkait dengan misteri-misteri yang belum terpecahkan.

Baca juga: Drama Korea yang Berasal dari Kisah Nyata

Nah itu dia drama-drama sageuk yang dibalut dengan kisah perjalanan waktu. Apakah chingu semua sudah menonton drama-drama di atas? Mana yang paling kalian suka? Jangan lupa tulis komentar di bawah ya.

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7