OUR NETWORK
Selasa, November 19, 2019
OUR NETWORK

5 Momen Terbaik yang Terjadi dalam Sejarah Dunia Hiburan Korea

dunia hiburan Korea

Sport Chosun melakukan survey kepada 100 orang ahli di bidang dunia hiburan Korea untuk memilih momen-momen terbaik dan terheboh apa aja yang telah terjadi sejauh ini. Berikut ini lah momen terbaik dalam sejarah dunia hiburan Korea.

#5 Hourglass

hourglassHourglass adalah drama Korea yang tayang di tahun 1995 dan menjadi drama dengan rating paling tinggi dalam sejarah perdramakoreaan sejauh ini. Meski udah lebih dari dua dekade yang lalu, drama satu ini masih punya tempat di hati para penontonnya sampai sekarang. Duh jadi penasaran sebagus apa drama ini.

#4 Winter Sonata

winter sonataDrama ini pertama tayang pada tahun 2002 lalu dan langsung ngehits di Korea maupun di negara lain termasuk Indonesia hingga menjadi drama Korea paling banyak ditonton di dunia. Karena kepopulerannya tersebut, Winter Sonata sampai ditayangkan kembali di tahun 2003. Sampai sekarang pun lokasi syuting dan monumennya di pulau Nami masih jadi tempat wisata paling ikonik di Korea Selatan.

#3 BTS

BTSDala daftar ini, BTS jadi satu-satunya grup Kpop lo! Mereka dipilih sebagai produk hiburan paling bepengaruh sepanjang waktu karena telah membuat dunia jadi lebih mengenal Kpop, menjadi boyband pertama yang memenangkan Billboard Music Award dan telah memenangkan puluhan penghargaan lain sejak debut di tahun 2014. ARMY pasti bangga!

Baca juga: Hal Ini Nih yang Bikin BTS Bisa Mencetak Sejarah

#2 INFINITE CHALLENGE

infinite challengeInfinite Challenge di MBC ini jadi salah satu variety show dengan masa tayang yang paling lama tanpa ada perubahan cast maupun director. Mereka dianggap sebagai “ikon budaya yang mewakili waktu di luar konten” yang “sangat berkontribusi pada budaya populer” dan bahkan “memiliki kekuatan sendiri atas budaya populer.Wah daebak ya acara ikonik satu ini!

#1 Gangnam Style – PSY

psyMayoritas responden memilih “Gangnam Style” PSY sebagai momen terbaik dalam sejarah dunia hiburan Korea. Sebanyak 26 responden mengatakan mereka setuju jika Gangnam Style menunjukkan bahwa K-pop dapat mendominasi panggung global, dan dengan lebih dari 3,1 miliar penayangan di Youtube, setelah 7 tahun pun MV tersebut  masih menempati peringkat pertama sebagai salah satu video Youtube yang paling banyak ditonton. Gokil!

Comments

Loading...