OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

7 Karakter yang Selalu Ada di Drama Korea Kolosal

Drama Korea menyediakan berbagai varian drama mulai dari modern hingga kolosal. Saat nonton berbagai drama Korea kolosal alias drama sageuk kamu pasti akan menemukan beberapa tipe karakter yang hampir selalu ada. Ya misalnya 7 karakter berikut ini nih ~

Pangeran Tampan yang Pemberontak

Dalam drama kolosal, sang pangeran harus menjadi pemberontak yang menggebu-gebu. Jika dia nggak memberontak, dia nggak akan pernah mengenakan baju biasa dan menyelinap keluar dari istana, sebuah langkah penting bagi sang Pangeran Tampan.

Pangeran K-drama juga memiliki sifat yang keras kepala namun baik hati. Di akhir cerita, ia akan menduduki tahta kerajaan dan menikahi gadis miskin dari kalangan jelata yang dicintainya.

“Pahlawan” Cewek yang Ceroboh

Baik di drama modern maupun drama kolosal, akan selalu ada sosok cewek ceroboh namun kuat yang memikat sang pangeran. Dalam drama kolosal, ia biasanya dari kalangan biasa, yang kemudian bertemu sang pangeran dan berubahlah nasibnya sebagai sobat miskin.

Menteri yang Jahat

Sang menteri kerajaan seringkali jahatnya mengalahkan ibu-ibu chaebol yang sombong yang ada di drama modern. Alasan menjadi jahat? Hmm, biasanya sih karena ingin meruntuhkan kekuasaan sang raja.

Para menteri biasanya jauh lebih kaya dan lebih kuat daripada raja sendiri. Mereka bisa pergi ke mana mereka inginkan dan melakukan apa yang mereka inginkan, tanpa ada yang mencoba untuk membunuh mereka.

Sahabat yang Loyal

Pangeran Tampan Pemberontak nggak akan pergi jauh tanpa sedikit pun bantuan dari pelayannya yang paling tepercaya dan telah menjadi sahabatnya. Sayangnya, sekitar 95 persen kemungkinan sang sahabat ini akan mati karena melindungi sang pangeran.

Dia selalu siap untuk melemparkan dirinya ke jalur bahaya bagi putra kerajaan yang dia cintai. Pada sisi positifnya, ini membuat momen bromance terasa epik.

Raja yang Buruk

Satu-satunya momen melihat raja yang baik dalam drama kolosal adalah a) tepat sebelum dia meninggal atau b) ketika Pangeran Tampan naik takhta dalam lima menit terakhir. Karena biasanya, jika sang raja baik hati, maka nggak ada yang bisa diceritakan tentangnya. Namun raja-raja yang jahat mungkin nggak berguna tapi mereka adalah sumber ketegangan yang hebat.

Raja yang Buruk nggak harus jahat, meskipun ada banyak yang demikian. Raja jahat setidaknya menghibur.

Ratu/Putri Mahkota yang Licik

Raja mungkin bodoh tapi ratu cenderung licik. Ratu biasanya mencari kekuatan hanya untuk menjaga diri dan orang-orang yang mereka cintai tetap hidup.

Hanboks indah dan ringan itu sempurna untuk menyembunyikan banyak rahasia. Apa pun skandal yang terjadi selanjutnya, ratu-ratu ini berhasil tetap tenang.

Kasim yang Lucu

Setiap istana Joseon adalah rumah bagi sekitar 1 juta kasim. Mereka adalah orang-orang berpakaian hijau zamrud, tutup kepala yang bersahaja, dan kebiasaan berjalan mundur. Biasanya akan ada Kasim Tua yang Bijaksana, Kasim yang licik, dan Kasim yang Lucu. Kasim lucu selalu berusaha untuk menjaga Pangeran Tampan sesuai peraturan.

Selain 7 karakter di atas, apalagi ya karakter yang selalu ada di drama Korea kolosal menurut kamu?

Sumber: (1)

Baca juga: 10 Tipe Karakter Cewek Yang Selalu Ada Di Drama Korea

Comments

Loading...