Buat seorang kpopers, punya pacar yang kpopers juga adalah hidayah. Karena sama-sama kpopers, kita jadi punya kesamaan dan jadi nggak dilarang-larang. Nah, buat yang punya pacar seorang kpopers atau k-drama lovers, ada 8 kata-kata romantis Korea nih buat si doi!

Mildang (tarik ulur)

Mildang kalau dipindah ke bahasa Indonesia jadinya tarik ulur. Tapi bukan tarik ulur layangan ya, melaikan tarik ulur perasaan. Pasti pada tahu dong drama “awalnya dia perhatian tapi tiba-tiba cuek”? Ya, itulah yang disebut dengan mildang.

Sseom ta-da (TTM)

Sseom ta-da kalau kita translate ke bahasa Indonesia, artinya jadi TTM. Teman Tapi Modar. Eh sorry, maksudnya, Teman Tapi Mesra. Sseom ta-da digunakan ini terjadi ketika kamu punya kemistri sama si dia tapi kamu belum berstatus pacaran. Cieee, belum pacaran kok udah cium-ciuman?

Mo-tae solo (gak pernah pacaran seumur hidup)

Seperti penjelasan di dalam kurung di atas, mo-tae solo itu artinya orang yang gak pernah pacaran seumur hidup. Ada loh selebriti Korea yang mo-tae solo. Mau tahu siapa aja? Klik searang di sini!

Sing-koong-ha-da (bikin dug-dug ser)

Sing-koong-ha-da kalau diartiin ke bahasa Indonesia bukan keripik singkong ya. Justru artinya adalah momen-momen yang bikin dug-dug ser. Ungkapan ini biasanya kamu keluarkan ketika kamu menemukan seseorang yang bisa bikin kamu deg-degan.

Poom-jeol-nyeo/poom-jeol-nam

Ungkapan ini cocok diterapkan pada cowok/cewek yang baru saja menikah. Ungkapan ini tuh sebenernya artinya sold out atau terjual habis atau udah jadi milik orang lain. Sudah banyak ya selebriti Korea yang sold out. Salah satunya… Oppa Joong Ki.

Bol-mae (atraktif)

Pernah gak sih kalian ketemu orang yang kayaknya pendiem, tapi pas kenal, dia ternyata atraktif banget? Dia tuh ternyata menarik banget pas kita kenalin. Nah, orang yang kayak gitu namanya bol-mae.

Hoon-nyeo/hoon-nam

Hoon-nyeo/nam ini cocok banget diberikan kepada cowok atau cewek yang hangat, dia yang murah senyum, baik banget, dan selalu lembut sama kamu. Kalau udah jadian, jangan cuma dipanggil hoon-nyeo/nam, tapi panggil juga. Hoooooney~ Jadi kata-kata romantis Koreanya agak-agak Inggris ya. Hhhh.

Dol-sing-nyeo/dol-sing-nam

Kata-kata ini diterapkan kepada dia yang sudah bercerai. Jadi buat yang sudah menduda atau menjanda, di Korea tuh sebutannya dol-sing-nyeo (untuk janda) dan dol-sing-nam (untuk duda).

Nah itu dia kata-kata romantis Korea dan ungkapan-ungkapan relationship yang ada di Korea. Kalau kamu ketemu oppa asli Korea, coba kira-kira dia termasuk tipe yang mana…

BAGIKAN
Sandy Kharisma
Melebarkan sayap ke dunia baru. Dunia Kpop.