OUR NETWORK
Selasa, Agustus 11, 2020
OUR NETWORK

Amber Menjadi Trending Topic Twitter Setelah Harus Terlibat Masalah Rasisme di Media Sosial

Kabar tidak mengenakan datang dari mantan personil F(x) Amber atau yang kini lebih dikenal sebagai Amber Liu. Dirinya menjadi trending topic Twitter dan harus mendapat kecaman dari warganet setelah kedapatan memberikan komentar yang tidak pantas soal isu rasisme kepada orang kulit hitam di Amerika.

Semua berawal dari kehadiran Amber di channel Youtube JustKiddingNews, sebuah channel yang membahas tentang fenomena yang sedang viral di dunia maya. Masalah dimulai ketika Amber memberikan komentar pada sebuah video yang memperlihatkan perlakuan polisi Amerika kepada orang kulit hitam.

Dalam video yang memperlihatkan perlakuan tidak wajar polisi yang menangkap warga kulit hitam yang kedapatan makan sandwich tersebut, Amber kurang lebih berkomentar seperti ini. “Dia pantas mendapatkannya, aku pikir dia pantas mendapatkannya karena ia bersikap tidak sopan. Kalian tidak boleh bersikap seperti itu kepada polisi. Polisi tetaplah polisi. Kalian harus tetap menghormati mereka. Kalian boleh mempertahankan hak kalian, tapi kalian harus tetap menghormati mereka.”

Hal tersebut kemudian viral dan menjadi bahan perbincangan di Twitter. Amber dianggap tidak peka terhadap isu rasisme yang sedang ramai di Amerika. Komentar Amber yang dianggap pro kepada tindakan polisi itu lantas mendatangkan kecaman dari warganet. Bahkan dari kalangan fans pun banyak yang kecewa terhadapnya.

Tidak sampai 24 jam dari viralnya komentar tersebut. Amber langsung menulis permintaan maaf lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam postingannya tersebut, Amber menuliskan permintaan maaf dan menyadari kalau apa yang dilakukannya adalah hal yang salah. Dia mengakui kalau dia kurang menyadari pentingnya isu rasisme di Amerika setelah 10 tahun berada di luar negeri. Dia menutup permintaan maafnya dengan dukungan terhadap keadilan bagi semua warga kulit hitam dan juga berjanji untuk belajar lebih baik lagi kedepannya.

Sayangnya sampai permintaan maaf ini ditulis, masih banyak warganet yang tidak terima dan menuntut Amber untuk membuat permintaan maaf yang lebih layak sampai dia bisa berintropeksi diri atas perlakuannya.

Comments

Loading...