OUR NETWORK
Kamis, Desember 13, 2018
OUR NETWORK

Artis-artis Kpop Ini Berhasil Mendapat Penghargaan Internasional, Keren!

foto via billboard

Kesempatan untuk diakui secara internasional hingga mendapat penghargaan musik bergengsi di dunia tentunya nggak gampang. Namun hebatnya, artis-artis Kpop berikut ini berhasil mendapatkan kesempatan tersebut! Berikut ini lah artis Kpop yang berhasil mendapat penghargaan internasional ~

BIGBANG

bigbang
foto via foshobigbang

Pada tahun 2011, BIGBANG menjadi grup K-Pop pertama yang menginjakkan kaki di panggung penghargaan MTV European Music Awards. Mereka memenangkan “Best Worldwide Act” dan “Best Asia Act”, menjadikan mereka grup K-Pop pertama yang memenangkan penghargaan MTV di luar Asia. Tahun berikutnya mereka memenangkan penghargaan “Best Fan” dan “Best Worldwide Act” dari MTV TRL Awards Italia, dan hanya jadi grup K-Pop yang dipilih oleh MTV Italia. Pada tahun 2014 mereka memenangkan 3 penghargaan dari World Music Award yaitu”World’s Best Group”, “World’s Best Live Act” untuk Alive Galaxy Tour dan “World Best of the Year” untuk Fantasti Baby. Pada tahun 2015, BIGBANG memenangkan “Honoured Artist Award” di Youtube Music Awards. Pada tahun yang sama mereka juga memenangkan “International Song of Summer Award” di MTV Iggy’s.

Super Junior

foto via wowkeren

SuJu juga diapresiasi dunia internasional dengan memenangkan banyak penghargaan antara lain sebagai ‘Best Live Act’ di World Music Awards 2013, serta menjadi grup asal Korea Selatan pertama yang berhasil memenangkan penghargaan di Teen Choice Awards lewat ‘Choice International Artist’ dan ‘Choice Fandom’ tahun 2015.

Girl’s Generation

snsd
foto via kpopgirlsgeneration

Pada 2013, Girl’s Generation memenangkan Youtube Music Awards untuk “Video of the Year” dengan “I Got a Boy”. Mereka juga berhasil memenangkan penghargaan di iTunes Rewind 2011 sebagai “Best New Artist”.

2NE1

foto via welovebom

Pada tahun 2011, 2NE1 memenangkan Best New Band In The World. Pada 2013, mereka memenangkan 2013 Song of the Summer untuk lagu “Falling in Love”. Tahun berikutnya mereka memenangkan Song of the year untuk “Gotta be you”. Ketiga penghargaan tersebut didapat dari MTV Iggy Awards. Pada tahun 2015, 2NE1 memenangkan penghargaan “Honoured Artist” di Youtube Music Awards untuk lagu “Come Back Home”.

BTS

bts
foto via noisiamofuturo

BTS memenangkan penghargaan Best Korean Act di MTV EMA 2015. Pada tahun 2017, mereka memenangkan serangkaian penghargaan seperti Best in Music di Shorty Awards, Top Social Artist di BbMA, Choice International Artist di TCA. Di tahun 2018 mereka kembali mendapat penghargaan Top Social Artist di BbMA, Choice International Artist serta Choice Fandom di TCA, Favorite Social Artist di AMA, dan masih banyak lagi!

EXO

foto via okezone

Di tahun 2013, EXO memenangkan penghargaan untuk “World’s Best Selling Korean Act” dan “World’s Best Song” untuk Growl di World Music Awards. Mereka juga mendapat “Best Japan & Korean Act: di acara MTV Europe Music Awards 2014.

GOT7

got7
foto via sbs

Pada tahun 2016, GOT7 menjadi grup kedua yang memenangkan penghargaan Best Worldwide Act di MTV EMA.

PSY

psy
foto via viva

Pada tahun 2012, Psy memenangkan New Media Award di AMA, Best Video Award di MTV EMA dan Viral Video of the Year di Capricho Awards. Pada tahun 2013 ia memenangkan penghargaan untuk Amped up Anthem di Hall of Game Awards dan Top Streamed Song di BBMA. Pada tahun yang sama ia juga memenangkan NRJ Award of Honor, International Song of the Year dan Video of the Year Award di NRJ Music Awards. Dan pada tahun 2014 PSY telah memenangkan World’s Best Song di World Music Awards.

Selain mereka, siapa lagi artis Kpop yang berhasil mendapat penghargaan internasional?

Baca juga: Drama-Drama Korea Yang Berhasil Mencuri Perhatian Fans Internasional

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...