Kamis, Oktober 6, 2022

Latest Posts

Bahasa Gaul yang Biasa Digunakan Orang Korea (Part 2)

Melanjutkan artikel tentang bahasa gaul Korea yang udah INIKPOP bahas sebelumnya, kini kita akan tambahin lagi nih beberapa bahasa gaul Korea yang wajib kamu tahu. Yuk kepoin di bawah ini!

8) 막장 (mak-jang)

막장 digunakan untuk situasi yang sangat memalukan atau konyol sehingga hanya bisa terjadi dalam drama TV. Seperti di mana tokoh utama mengalami masa-masa sulit sejak lahir — lahir dari keluarga miskin, nggak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan ditolak oleh cintanya.

9) 아싸 (ah-ssa)

Kata ini berarti “Oh yeah!” Atau “Yay!” Dalam bahasa Korea.

Seperti 대박 (daebak), yang ini juga membutuhkan kata seru atau penekanan.

10) 만렙 (man-leb)

Kata ini berarti “level 10.000,” yang merujuk pada seseorang yang sangat pandai dalam sesuatu yang mereka lakukan di level tinggi. Idenya diambil dari game online di mana level menandakan keterampilan dan keahlian karakter. Level maksimum di “World of Warcraft,” misalnya, adalah 110.

Ini adalah kata superlatif yang menunjukkan seseorang jauh di atas orang lain dalam keterampilan tertentu.

11) 사차원 (sachawon)

Kata ini berarti “4D,” atau “eksentrik.” Orang empat dimensi adalah orang yang unik. Keeksentrikan mungkin merujuk pada kepribadian mereka, cara mereka berpakaian atau cara berpikir mereka. Digambarkan sebagai 4D bukanlah penghinaan. Bahkan, banyak selebriti Korea dianggap 4D oleh fans mereka.

12) 썸 (ssum)

썸 adalah “sesuatu” yang terjadi sebelum menjadi pacar. Ini adalah sensasi dari PDKT, kebahagiaan melakukan hal-hal baru dengan gebetan. Ini adalah proses tarik ulur sebelum pacaran.

13) 멘붕 (men-bung)

멘붕 adalah kependekan dari 멘탈 붕괴 (men tal bung goe), yang secara harfiah berarti “gangguan mental.” Kata ini mengacu pada keadaan mental seseorang yang baru saja mengalami pengalaman negatif yang parah.

14) 꿀잼 (ggul-jaem)

Secara harfiah, ungkapan ini berarti “madu menyenangkan.” Ketika menggambarkan sesuatu yang menyenangkan, menarik atau luar biasa, bisa mengatakan itu 꿀잼. Seperti merujuk ke kencan semalam, atau film yang baru kamu tonton.

Tapi apa ungkapan untuk sesuatu yang “membosankan” dan “nggak menyenangkan”?

Kamu bisa mengatakan “노잼 (no jaem).”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss