OUR NETWORK
Selasa, Desember 10, 2019
OUR NETWORK

Bahasa Gaul yang Biasa Digunakan Orang Korea (Part 3)

Nah kamu udah kepoin kan beberapa bahasa gaul atau bahasa slang Korea yang INIKPOP bahas di artikel sebelumnya? Mau tahu lagi bahasa slang Korea selanjutnya untuk memperkaya kosa kata kamu? Yuk simak di bawah ini!

15) 불금 (bool-geum)

Ini adalah “TGIF” dalam bahasa Korea. 불금 adalah versi singkat dari 불타는 금요일 (bool-ta-neun geum-yo-il), atau “Burning Friday.”

Dan karena kehidupan terdiri dari yin dan yang, ada kata slang Korea lainnya yang merujuk pada kecenderungan karyawan terhadap pelarian kantor. Itu adalah wol (wol-yo-byung), atau “Monday Sickness”; perasaan yang didapatkan ketika berhadapan dengan satu minggu lagi di kantor.

16) 엄친딸 (um-chin-ddal)

Pernah bertemu dengan seorang wanita yang memiliki segalanya: penampilan, otak, uang? Dia sangat baik dalam pekerjaannya dan dia memiliki segalanya bersama. Dia adalah 엄친딸 (putri teman ibu). Dan ibumu ingin kamu menjadi seperti dia.

Anak laki-laki memiliki versi mereka sendiri dari konsep ini yang disebut 엄친아 (um-chin-ah) atau “putra teman ibuku.”

17) 비번 (bee-bon)

Kata ini berarti “kata sandi.” 비번 adalah kependekan dari 비밀번호 (bee-mil-bon-ho), yang secara harfiah berarti “nomor rahasia.” Cara lain untuk mengatakan “kata sandi” adalah 암호 (am-ho).

18) 프사 (peu-sa)

프사 adalah gambar profil. Ini adalah hal pertama yang dilihat dunia online sebelum mereka menilai seseorang secara keseluruhan. Jadi harus terlihat keren, harus terlihat bahagia, harus terlihat baik dalam foto ini.

19) 파이팅 (paiting) / 화이팅 (hwaiting)

Kata ini adalah kegembiraan yang sering didengar selama acara olahraga. Ini digunakan untuk meningkatkan semangat seseorang yang akan menjalani tugas berat.

파이팅 adalah bahasa Konglish dan berakar pada kata “fighting” dalam bahasa Inggris. Ini adalah ungkapan dukungan dan dapat secara kasar diterjemahkan sebagai “Ayo!” atau “kamu bisa melakukannya!”

20) 행쇼 (haeng-syo)

Istilah ini dipopulerkan oleh idol K-pop G-Dragon. 행쇼 adalah kependekan dari 행복 하십쇼 (haeng bok ha sip syo), yang berarti “Jadilah bahagia!” tapi digunakan untuk mengatakan “Selamat tinggal.”

Sumber: (1)

Comments

Loading...