OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

‘Berry Good’ Daye Dikonfirmasi Tak Lakukan Kekerasan di Sekolah Pada Masa Lalu

Kontroversi aksi kekerasan di sekolah yang dituduhkan pada ‘Berry Good’ Daye akhirnya dikonfirmasi tidak benar. Media yang pertama kali merilis pemberitaan untuk kasus ini memastikan tuduhan tersebut sudah terbukti salah. Sebaliknya justru pihak lain yang rupanya melakukan tindakan kekerasan saat di sekolah.

Pada 13 Juli, Wikitree merilis perbaikan dan klarifikasi untuk pemberitaan mereka. Sebelumnya media dari Korea Selatan tersebut memberitakan tentang aksi kekerasan di sekolah yang dilakukan ‘Berry Good’ Daye dan seorang kontestan dari “Produce 101”.

Koreksi dan sanggahan pemberitaan dari Wikitree ini pun diunggah kembali melalui akun media sosial Twitter serta Instagram resmi girl group Berry Good.

Dalam posting tersebut, Wikitree menyatakan, “Setelah meninjau fakta-fakta, tuduhan bahwa Berry Good’s Daye didisiplinkan dengan lima hari kerja sukarela dan empat jam kelas khusus untuk kekerasan di sekolah ternyata salah. Ditemukan bahwa itu adalah pihak ketiga yang menerima tindakan disipliner dan bukan Daye.”

Mereka melanjutkan, “Pada saat kejadian, Daye tidak pernah menerima tindakan disipliner untuk kekerasan sekolah berdasarkan Pasal 17 Undang-Undang Pencegahan Kekerasan dan Penanggulangan Kekerasan Sekolah. Karena diketahui bahwa Daye tidak memiliki hubungan dengan tindakan disipliner ini, kami memperbaiki laporan kami.”

Sebelumnya pada bulan lalu, ‘Berry Good’ Daye dan seorang kontestan dari “Produce 101” diberitakan pernah terlibat di kasus kekerasan saat berada di sekolah. Mereka bahkan mendapatkan hukuman percobaan untuk itu. Agensi yang membantah mengenai pemberitaan ini lantas menyatakan akan menindak secara hukum mengenai rumor tidak benar yang beredar.

Comments

Loading...