Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

Program ‘The Unit’ Terungkap Memiliki Kesalahan Dalam Proses Voting

Acara audisi idol ‘The Unit’ yang tayang di KBS dilaporkan memiliki kesalahan ketika lakukan proses voting yang memengaruhi hasil akhirnya. 

Terungkap setelah ada laporan terbaru dari dewan audit.

Telah terlambat terungkap bahwa hasil akhir dari program audisi idola KBS ‘The Unit’ dipengaruhi oleh kesalahan dalam proses pemungutan suara.

Dilansir dari berita yang dirilis oleh media Korea My Daily, Pada 24 September 2021, Dewan Audit dan Inspeksi Korea merilis laporan audit berkala mereka di KBS.

Menurut laporan tersebut, ketika episode terakhir ‘The Unit’ ditayangkan pada 10 Februari 2018, penulis lepas yang bertanggung jawab memasukkan suara pemirsa pra-siaran dari perusahaan pihak ketiga, yang mengubah skor keseluruhan kontestan acara tersebut.

Kesalahan jadi penyebab hasil akhir berbeda dan tidak adil.

Menurut Dewan Audit, 15 dari 18 kontestan pria dan 13 dari 18 kontestan wanita di final memiliki skor yang berbeda dari yang tercatat di acara itu.

Hasil akhir dari ‘The Unit’ KBS seharusnya memilih sembilan anggota laki-laki dan sembilan anggota perempuan untuk membentuk kelompok proyek berdasarkan suara online pra-siaran dan suara teks real-time yang dikirim selama siaran langsung dari episode terakhir.

Kesalahan terjadi saat menghitung hasil voting online. Karena kesalahan ini, tiga anggota (dua laki-laki, satu perempuan) yang seharusnya dieliminasi berakhir di grup terakhir, sedangkan tiga anggota yang seharusnya berada di grup terakhir tersingkir.

Menanggapi laporan Dewan, KBS menjawab:

“Ini adalah kesalahan sederhana yang terjadi dalam situasi di mana hanya tiga dari 10 produser internal yang melakukan semua pekerjaan karena pemogokan umum di KBS yang terjadi selama produksi dan siaran. episode terakhir. Tidak ada niat untuk mendukung kontestan tertentu daripada yang lain.”

Dewan mencatat bahwa kesalahan tersebut mengakibatkan hasil yang tidak adil bagi para peserta dan menyebabkan kerusakan pada kepercayaan publik yang ditempatkan di jaringan penyiaran publik dan menyatakan niat mereka untuk mengeluarkan peringatan kepada presiden KBS dan semua orang yang terlibat dalam bisnis tersebut.

Sementara itu, ‘The Unit’ dari channel TV KBS ditayangkan dari Oktober 2017 hingga Februari 2018 dan bertujuan untuk memberikan kesempatan lain kepada idola yang telah debut untuk membuat nama diri mereka bersinar. 

Sumber: Soompi & My Daily

Latest Posts

Don't Miss