Senin, Desember 5, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

Warga Korea Memilih Selebriti yang Seharusnya Tidak Pernah Diizinkan untuk Kembali ke Industri Hiburan

Di industri hiburan, ada banyak keributan karena beberapa selebriti terlibat dalam berbagai kontroversi dan skandal. Hal ini tentunya juga berlaku untuk industri hiburan Korea Selatan. Ada begitu banyak insiden besar di industri hiburan Korea sehingga banyak selebriti yang terlibat dalam kontroversi ini telah menerima banyak kebencian dan kritik dari seluruh bangsa.

Baru-baru ini, Real Research Korea melakukan survei di mana meminta warga Korea untuk memilih selebriti Korea yang seharusnya tidak diizinkan untuk kembali ke industri hiburan. Pemungutan suara dilakukan melalui aplikasi Real Research, dan total 3.507 orang dewasa Korea berpatisipasi dalam survei tersebut dari 9 Mei hingga 16 Mei.

Menurut survei, mantan member Big Bang Seungri berada di tempat pertama dengan Go Young Wook di urutan kedua, diikuti oleh Steve Yoo, G.Na, dan MC Mong.

Seungri

Seungri terkenal karena terlibat dalam skandal terbesar di Korea Selatan – ‘Burning Sun’. Juga dikenal sebagai ‘Burning Sun Gate,’ itu adalah skandal hiburan dan seks yang terjadi di Seoul pada tahun 2019. Skandal itu melibatkan segelintir selebriti Korea dan pejabat polisi seputar tuduhan kejahatan seks seperti pemerkosaan dan video seks ilegal yang diambil di klub Burning Sun karena Seungri adalah salah satu direktur klub.

Go Young Wook

Penyanyi Go Young Wook juga mengejutkan warga Korea ketika dia dihukum karena menyerang tiga anak di bawah umur. Pada tahun 2013, ia dijatuhi hukuman 2 tahun dan 6 bulan penjara karena melakukan pelecehan seksual dan penyerangan terhadap 3 wanita di bawah umur, serta 3 tahun mengenakan monitor pergelangan kaki dan 5 tahun arsipnya dipublikasikan. Dia dibebaskan dari penjara pada Juli 2015. Pada tahun 2020, Go Young Wook mencoba untuk kembali ke media sosial dengan membuat akun Instagram tapi segera dilarang karena pedoman Instagram yang melarang terpidana pelanggar seks.

Steve Yoo

Steve Yoo, atau Yoo Seung Jun, adalah salah satu selebriti terbesar di akhir 90-an dan awal 2000-an. Dia adalah penyanyi solo pria paling populer saat itu tapi dilarang memasuki Korea Selatan setelah dia memperoleh kewarganegaraan Amerika setelah mengklaim bahwa dia akan mendaftar wajib militer di Korea. Dia dituduh menghindari wamil karena dia berulang kali mengklaim di televisi bahwa dia akan memenuhi tugas nasionalnya. Namun, tepat sebelum dia mendaftar, Yoo Seung Jun menjadi warga negara Amerika yang dinaturalisasi yang menyebabkan pemerintah Korea Selatan mendeportasinya dan secara permanen melarang dia memasuki negara itu karena tindakan desersi.

G.Na

Pada tahun 2016 lalu, penyanyi G.Na terlibat dalam skandal prostitusi di mana dia dituduh melakukan hubungan seksual dengan seorang pengusaha tak dikenal di beberapa akun di Amerika Serikat dan dibayar sekitar 35 juta KRW. G.Na kemudian dijatuhi hukuman denda setelah mengakui tuduhan tersebut.

MC Mong

MC Mong juga terlibat dalam skandal militer di mana ia dituduh menghindari wajib militer dengan mencabut beberapa gigi yang sehat untuk mendapatkan pengecualian. Dia dituduh menunda pendaftarannya selama tujuh tahun dan kemudian mencabut giginya agar dibebastigaskan. Dia diberi hukuman percobaan enam bulan penjara setelah dinyatakan bersalah karena menghindari wajib militer.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert