Banyak artis Indonesia dan Korea yang aktif dalam dua hal berbeda di dunia entertainment, yaitu sebagai aktor dan juga penyanyi. Tapi untuk mencapai keduanya, ternyata mereka memiliki proses yang berbeda. Hmm, kayak gimana ya bedanya? Yuk simak di bawah ini!

Baca juga:

Dua Artis Korea Ini Ternyata Lahir di Indonesia Lo!

Drama Korea Ternyata Punya Adegan-adegan yang Mirip dengan Sinetron Indonesia

Artis Indonesia

Artis Indonesia kebanyakan mengawali karir dibidang akting terlebih dahulu baru kemudian “menjajal” dunia tarik suara alias nyanyi. Tentu aja itu nggak berlaku buat semua artis, hanya beberapa. Beberapa yang memang berani, berbakat dan pintar mencari peluang, contohnya seperti Bunga Citra Lestari, Aliando, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad, dll. Karena persaingan yang kuat dan maraknya tren ini, mereka yang berhasil bertahan di dunia akting sekaligus nyanyi pastinya hanya berlaku untuk yang benar-benar berbakat dan punya ciri khas.

Artis Korea

Sementara untuk artis Korea, banyak dari mereka yang berawal dari seorang idol Kpop alias penyanyi kemudian baru terjun ke dunia akting. Bahkan ada juga beberapa di antara mereka yang rela berhenti jadi idol demi fokus ke dunia akting. Karena saat menjadi trainee mereka biasanya juga dilatih untuk bisa akting, nggak cuma nyanyi dan nge-dance aja. Tapi meski demikian, beberapa dari mereka yang menjajal dunia akting nggak semuanya punya kemampuan akting yang bagus, ada juga yang sempat jadi kontroversi gara-gara hal tersebut.

Nah dari perbedaan di atas, kira-kira kamu lebih milih proses yang mana nih seandainya berkesempatan buat jadi artis baik di Indonesia maupun Korea? Kkekekekeke ~

shy laugh

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Nadia atau lebih akrab disapa Nanod ini cuma bisa mimpi buat debut jadi idol di Korea dengan nama panggung 송나나. Suka nyampah di @nanod_ soal hal-hal gak penting dan berbau k-pop.