Film horror yang satu ini bukan tentang penampakan hantu serem seperti film horror kebanyakan, tapi penonton akan dibikin merinding karena horror yang bersifat supernatural dan kriminal. Meski berdurasi cukup lama, yaitu 2,5 jam, tapi nggak bakal bikin bosen. Seru banget!

Pemeran utama dari The Wailing adalah Kwak Do Yeon, Hwang Jung Min, dan Chun Won Hee.

the wailing cast

Cerita dalam film ini bermula ketika seorang polisi bernama Jong Gu (Kwak Do Yeon) di sebuah desa terpencil ditugaskan untuk menyelidiki pembunuhan sebuah keluarga.

Wailing-still

Awalnya sang pembunuh dicurigai terkenal efek racun dari jamur sehingga menjadi brutal dan nekat berbuat demikian. Tapi warga lainnya curiga hal itu disebabkan oleh guna-guna yang diberikan oleh seorang pendatang dari Jepang (Jun Kunimura) yang tinggal di tengah hutan sekitar.

jun kunimura

Saat pembunuhan selanjutnya terjadi, muncul wanita misterius (Chun Won Hee) di TKP dan dia memberitahukan kepada Jong Gu tentang pria Jepang tersebut. Nggak lama, anak dari Jong Gu juga menunjukkan perilaku yang aneh seperti kesurupan! Karena hal itu langsung Jong Gu datang ke tempat pria Jepang tersebut dan menuduhnya melakukan hal-hal nggak masuk akal. Tapi karena keadaan anaknya makin parah, dia pun akhirnya memanggil paranormal (Hwang Jung Min). Sang paranormal pun mulai melakukan ritualnya. Di situ, kita jadi tahu deh gimana ritual pengusiran roh ala Korea. Rame banget!

Selanjutnya, cerita yang dihadirkan makin seru dan nggak terduga. Bahkan di ending pun akan dibuat tetap penasaran kalau kita nggak memperhatikan dengan seksama apa aja yang telah terjadi sebelumnya. Wah, kudu konsentrasi nih kalau nonton! Kekekekeke.

Nah gimana gaes, udah siap nonton The Wailing? Atau kamu udah nonton?

Baca juga:

2 Film yang Nggak Boleh Dilewatin Buat Pecinta Genre Thiller, The Witness dan Blind!

Gak Nyangka, Film-film Korea Ini Ternyata Diambil dari Kisah Nyata

BAGIKAN
Nadia Aprilia
Sedang meniti karier sebagai idol abal-abal dengan nama panggung 송나나. Part-timer writer, full-timer Inner Circle.