OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

11 Video Musik KPOP Ini Mengangkat Cerita Dari Buku, Sudah Tahu? (Part 2)

Video musik KPOP sudah tentu menjadi salah satu elemen penting dari setiap rilisan. Bahkan bisa dikatakan sebagai sangat penting. Video musik yang dirilis oleh group atau pun soloist KPOP ini pun kerap kali memiliki jalan cerita tersendiri. Seperti misalnya, mengangkat kisah dari buku atau pun novel.

Setelah daftar sebelumnnya, di bawah ini merupakan deretan video musik KPOP yang mengangkat cerita dari buku. Makin penasaran dengan MV apa saja yang menyadur cerita dari literatur?

6. BTS “Blood, Sweat, & Tears” – Demian: The Story of Emil Sinclair’s Youth

Penggemar mungkin tak banyak yang tahu bahwa MV dari BTS satu ini berdasarkan dari novel ternama. Video musik untuk hits “Blood, Sweat, & Tears” menggambarkan dunia antara buruk dan baik. Sisi kejahatan dan juga sisi kebajikan.

Kedua sisi yang digambarkan di mv “Blood, Sweat, & Tears” ini diangkat dari sosok karakter utama Emil Sinclair di novel Demian: The Story of Emil Sinclair’s YouthNovel tersebut dirlis pada 1919 dan merupakan karangan dari penulis sastra ternama dunia, Hermann Hesse.

7. LOONA “Heart Attack” – The Little Match Girl

“Heart Attack” merupakan single solo untuk memperkenalkan member terbaru LOONA saat itu, Chuu. Video musik KPOP ini sudah jelas memperlihatkan sisi tragis dari dongeng terkenal besutan Hans Christian Anderson, The Little Match Girl.

Di dalam dongeng The Little Match Girl, gadis kecil tersebut bertahan di udara dingin dengan sebuah korek api. Ia tak ingin pulang dan menghadapi kemarahan sang ayah karena tak mampu menjual korek api di hari itu. Di udara yang dingin, gadis kecil bertahan dengan korek yang dimiliki dan kenangan bahagia bersama sang nenek. Sebelum akhirnya arwah sang nenek datang menjemput dan membawanya ke surga.

Video musik “Heart Attack” pun mengangkat elemen tragis tersebut. Chuu terlihat membayangkan saat-saat bahagia sebelum jatuh ke salju.

8. BTS “Serendipity” – The Little Prince

Comments

Loading...