Salah besar kalau kita bilang idol kpop itu cuma bisa nyanyi, nge-dace, dan oplas. Karena sebenernya banyak artis kpop yang punya talenta lain seperti bikin lagu, acting, sampai berbisnis.

Selain itu, banyak artis-artis kpop yang juga menekuni hobi mereka. Misalnya idol-idol cowok ini nih yang hobi banget ngulik kameranya. Dan bukan cuma diulik, tapi skil mereka dalam berfoto udah sekelas fotografer professional.

Idol-idol cowok berikut ini terlihat sangat keren di foto, namun siapa sangka foto yang mereka ambil sendiri pun tidak kalah kerennya loh!

Jika kalian mengikuti berbagai sosial media dari keempat idol cowok ini, kalian juga pasti mengira kalau mereka sangat berbakat dalam hal fotografi. Baik itu objek, angle, tema, pokoknya semua terlihat sangat kece deh chingu!

Penasaran siapa aja mereka? Yuk kita cek sama-sama

L Infinite

L atau yang punya nama asli Kim Myung Soo ini, emang suka banget sama fotografi. L sering kali membawa kamera DSLR-nya ke mana pun ia pergi. Bahkan teman-teman L di Infinite pun mengiyakan bahwa L nggak bisa lepas dari kameranya itu.

Hobinya memotret sudah ada sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Bahkan, semenjak ia masuk ke Woolim Entertainment, gaji pertama L ia gunakan untuk membeli kamera DSLR. Nah ini dia hasil jepretan L:

Saking cintanya pada forografi, L juga pernah membuat foto essay yang berisi foto hasil jepretannya. Hasil karya L ini, ia kumpulkan dalam sebuah buku yang berjudul ‘L’s Bravo Viewtiful’. Isi dalam buku L tersebut, adalah hasil foto L selama ia berkeleling dunia 93 hari.

V BTS

V BTS ternyata juga suka banget sama fotografi. Terbukti beberapa hasil jepretan V emang terlihat bagus dan sangat berseni. Selain itu, kesukaan V pada fotografi juga sering ia tunjukkan di media sosial, terakhir V pernah ngetwit dengan hastag #Vante. Seperti diketahui, Vante adalah seorang fotografer dari Sydney, Australia.

Taehyung pernah berkata bahwa ia adalah penggemar Vante. Dan Vante juga sangat menyukai karya V yang ia tunjukkan dengan mencuitkan karya-karya V di twitter-nya.

Ini dia nih hasil jepretan foto V:

Peniel BTOB

Hasil foto dari Peniel udah nggak usah diragukan lagi. Hal ini kebukti saat Peniel akhirnya bisa ngebikin exhibition fotografinya di 30 Maret beberapa bulan yang lalu. Exhibition foto ini ia beri nama PENOGRAPHY yang merupakan gabungan nama Peniel dan photography.

Nih hasil jepretan fotonya Peniel:

Taeyong NCT

Taeyong dikenal sebagai fotografer andal di kalangan member NCT yang lain. Kalau Taeyong yang motret, member lain merasa lebih keren dan ganteng.

Ini dia hasil jepretan foto Taeyong:

Jadi, di antara 4 idol di atas, mana yang mau kamu jadiin fotografer buat prawedding? #eh

BAGIKAN
Alika Nugraha
Alika yang sering dipanggil 'teh' atau 'eonnie' kalau berkenalan secara online ini sebenarnya cowo tulen yang punya hobi menulis segala hal berbau Kpop. Masih sedang bertanya kepada diri sendiri sejak kapan playlist di gadget berubah dari A7X menjadi Got7