OUR NETWORK
Jumat, Februari 28, 2020
OUR NETWORK

Beginilah Tren-tren Fashion Kpop Selama 50 Tahun Terakhir Ini

Seorang model dari YGK+, Hyoni Kang, membuat sebuah video berdurasi dua menit untuk menunjukkan evolusi gaya fashion cewek-cewek di dunia hiburan selama 50 tahun terakhir.

Dimulai dari tahun 1960an, yang mana diketahui sebagai ‘Saat-saat emas dari para girlgroup’. Gaya tersebut kayaknya para fans udah banyak yang familiar, karena konsep dari tahun ini pernah dipakai oleh Wonder Girls dalam MV ‘Nobody’.

foto 1

Berlanjut ke 70an, fenomena girlgroup mengalami kemerosotan dibanding era sebelumnya. Dengan outfit yang lebih sederhana, lagu-lagu yang mereka bawakan adalah seputar demokrasi, romantis, dan idealisme. Kebebasan dalam berekspresi juga agak dibatasi saat itu.

Di tahun 80an, munculah ‘Generasi X dan Idol-idol Muda’. Di era ini, para girlgroup dan penyanyi solo cewek kembali meramaikan dunia hiburan.

foto 2

Hingga tahun 90an, kepopuleran tersebut masih berlanjut dan bahkan semakin rame. Hingga muncullah girlgoup ber-image cute seperti S.E.S dan Fin.K.L yang digandrungi banget oleh anak-anak muda pada masanya.

Comments

Loading...