Senin, Agustus 8, 2022

Latest Posts

Cerita Siswi Asrama yang Menghilang di Film The Silenced

Bersekolah di asrama memang harus terbiasa dengan peraturan ketatnya. Hanya bertemu dengan teman sesame gender, di film yang berjudul The Silenced ini ada banyak misteri yang terjadi di sekolah yang menganut pendidikan dari Jepang ini.

Film The Silenced yang memiliki judul alternatif Gyeongseong School: Disappeared Girls ini tayang di bioskop pada pertengahan Juni 2015 lalu. Genre horor dan misterinya sangat terasa selama ditayangkan dalam durasi 99 menit.

Park Bo Young sebagai Joo Ran

foto via hancinema.net

Park So Dam sebagai Yeon Duk

foto via hancinema.net

Joo Ran adalah seorang siswi pindahan dan disuruh ibunya untuk sekolah di asrama. Dengan bersekolah di situ, diharapkan kondisi fisiknya jadi membaik. Pasalnya, Joo Ran memang punya riwayat sakit jantung. Dia nggak bisa ikut olahraga lama-lama karena bakal mempengaruhi kesehatannya.

foto via hancinema.net

Pada 1938 saat itu, asrama ini memang mengusung system pendidikan Jepang. Setiap siswanya punya nama Jepang masing-masing. Di setiap pelajaran mereka juga pakai Bahasa Jepang. Di sekolah ini, ada Yeon Duk sang ketua kelas yang baik hati.

foto via hancinema.net

Sejak hari pertama Joo Ran masuk, Yeon Duk selalu menemani dan menyemangati Joo Ran. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Namun ada hal yang membuat mereka curiga. Pasalnya, satu per satu temannya banyak yang menghilang secara misterius.

foto via hancinema.net

Setelah ditelusuri, Joo Ran dan Yeon Duk mengetahui penyebabnya. Di sekolah ini sengaja menjadikan muridnya sebagai bahan praktik medis. Muridnya diculik dan ditempatkan di sebuah tempat kaca berisi air. Setelah diawetkan, baru mereka akan dijadikan kelinci percobaan.

foto via hancinema.net

Joo Ran pun lama-lama berubah. Dia yang awalnya lemah perlahan menjadi kuat. Dia bisa berlarian dan memiliki kekuatan yang lebih dari manusia pada umumnya. Setelah melihat Yeon Duk jadi salah satu korban yang dibuat mati, Joo Ran melampiaskan amarah kepada prajurit Jepang yang menguasai sekolahnya.

foto via hancinema.net

Dengan kekuatan yang tersisa, Joo Ran memberi pejaran kepada orang yang meyakiti dirinya dan teman-temannya. Apakah Joo Ran bisa mengakhiri aksi penculikan dan pembunuhan di asrama tempatnya sekolah ini?

Latest Posts

Don't Miss