OUR NETWORK
Senin, Maret 30, 2020
OUR NETWORK

Film Salut d’Amour dan Romansa Pasangan di Usia Lanjut

foto via hancinema.net

Kisah cinta romantis tidak hanya milik anak muda. Pasangan yang sudah melewati waktu bersama hingga tua juga menyimpan cerita romantisnya sendiri. Tentu saja semua kenangannya nggak bakal muda dilupakan, kecuali saat penyakit Alzheimer menyerang. Di film yang berjudul Salut d’Amour ini, diceritakan tentang romansa pasangan berusia lanjut. Di usia senjanya, mereka melewati dengan penuh cinta.

Film Salut d’Amour yang tayang pada April 2015 ini siap membuat penontonnya bercucuran air mata selama 112 menit menyaksikan ceritanya.

Park Geun Hyung sebagai Kim Sung Chil

foto via hancinema.net

Youn Yuh Jung sebagai Im Geum Nim

foto via hancinema.net

Cho Jin Woong sebagai Jang Soo

foto via hancinema.net

Han Ji Min sebagai Min Jung

foto via hancinema.net

Kim Sung Chil adalah seorang kakek yang tinggal sendirian. Dia bekerja sebagai salah satu pegawai di minimarket milik Jang Soo. Sung Chil ini dikenal sebagai orang tua yang pemarah dan tidak pernah tersenyum. Namun hal itu berubah sejak dia bertemu dengan tetangga barunya yang bernama Geum Nim.

foto via hancinema.net

Geum Nim adalah seorang nenek yang tinggal bersama anak dan cucunya. Ia memiliki toko bunga yang tak jauh dari rumahnya. Jang Soo pun membantu sang kakek dan memberikan tips jitu untuk PDKT. Tak disangka, kakek nenek ini menghabiskan banyak waktu bersama. Mereka pernah kencan di taman bermain dan sering makan bersama di restoran.

foto via hancinema.net

Tapi ada sebuah fakta menyedihkan di balik cerita romansa pasangan usia lanjut ini. Ternyata, Sung Chil dan Geum Nim memang suami istri. Sung Chil mengidap Alzheimer dan Geun Min menderika kanker usus. Merasa dirinya hanya menjadi beban bagi keluarga, akhirnya Sung Chil menganggap dirinya tinggal sendirian.

foto via hancinema.net

Padahal di tempat tinggalnya itu, dia selalu dikelilingi oleh keluarga terdekatnya. Ada Jang Soo, anak pertamanya yang punya bisnis minimarket dan budongsan. Ada Min Jung, anak keduanya yang selalu memperhatikannya dari jauh. Lalu ada pula kedua cucunya yang selalu memastikan jika kakeknya baik-baik saja.

foto via hancinema.net

Sung Chil dan Geum Nim sama-sama berjuang melewati masa tua yang cukup berat ini. Sesekali, Sung Chil pun ingat bagaimana dirinya terpikat dan jatuh hati dengan Geum Nim saat masih muda dulu.

Comments

Loading...