OUR NETWORK
Jumat, April 3, 2020
OUR NETWORK

Kronologis Skandal Burning Sun: Mulai Kasus Prostitusi Seungri Hingga Video Sex Illegal Jung Joon Young (Bagian IV)

13 Maret

1. Jung Joon Young mengakui kejahatan kamera tersembunyi yang dilakukan melalui surat permintaan maaf. Investigasi akan dilanjutkan pada 14 Maret.

2. MAKEUS Entertainment mengakhiri kontrak dengan Jung Joon Young.

3. YG Entertainment mengkonfirmasi pembatalan kontrak antara Seungri dan agensi.

4. YTN memberitakan Choi Jong Hoon ‘FTISLAND’ menggunakan koneksi yang ia miliki di kepolisian untuk menutupi kejadian mengemudi sambil mabuk yang terjadi pada Februari 2016. Diduga, Choi Jong Hoon membagikan hal tersebut di grup percakapan yang juga berisi Jung Joon Young dan Seungri.

5. SBS 8 O’Clock News melaporkan petugas polisi yang menangani kasus rekaman video seksual illegal Jung Joon Young pada tahun 2016 meminta perusahaan digital forensik untuk mengatakan data pada ponsel Jung Joon Young tak bisa dikembalikan. Ponsel tersebut merupakan kunci utama dari kasus rekaman video seksual ilegal. Polisi akhirnya menutup investigasi kasus tersebut sebelum mendapatkan data.

6. SBS 8 O’Clock News melaporkan tentang dugaan percakapan antara Choi Jong Hoon, Jung Joon Young, Seungri dan seorang non-selebritis melalui teks mengenai pembayaran pada polisi untuk menutup kasus mengemudi sambil mabuk yang dilakukan Choi Jong Hoon.

7. Mantan Korea Police Commissioner General, Kang Shin Myung membantah tuduhan tersangkut dengan percakapan di grup tersebut. Min Gap Ryong, Commissioner General saat ini menggelar konferensi pers memastikan dirinya mengetahui adanya kemungkinan petugas di posisi tinggi menyalahgunakan kewenangan demi memberikan perlindungan pada selebriti. Ia berkata akan melakukan investigasi lebih lanjut.

8. Agensi FNC Entertainment mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi adanya kejadian mengemudi sambil mabuk yang dilakukan oleh Choi Jong Hoon pada February 2016. Namun membantah adanya kaitan dengan petugas polisi. FNC Entertainment juga mengumumkan Choi Jong Hoon menghentikan aktifitas dengan FTISLAND selama berada di bawah investigasi.

14 Maret

1. Forum penggemar, DC FTISLAND Gallery menuntut Choi Jong Hoon keluar dari band.

2. Yong Junhyung mengumumkan mundur dari HIGHLIGHT, setelah terungkap dirinya mengetahui adanya rekaman kamera tersembunyi ilegal dan bahkan mendiskusikan dengan Jung Joon Young dalam one-on-one percakapan teks. Ia menegaskan tak menjadi bagian dari grup percakapan.

Comments

Loading...