OUR NETWORK
Rabu, Agustus 21, 2019
OUR NETWORK

Mata-mata Korea Utara Dituduh Jadi Pembunuh di Film The Suspect

foto via hancinema.net

Bagi Korea Utara dan Selatan, memiliki mata-mata di negara lawan sepertinya sudah jadi hal yang biasa. Para utusan ini dituntut untuk bisa menyamar dan berbaur dengan baik di lingkungannya. Ditangkap dan dipaksa membongkar misi sudah jadi konsekuensinya. Tapi, bagaimana jadinya jika ada mata-mata yang tiba-tiba dituduh jadi tersangka pembunuhan bosnya?

The Suspect yang tayang pada 2013 lalu ini mengusung genre action thriller. Tak hanya kejar-kejaran sambil menembakkan pistol, selama 137 menit penonton dibuat penasaran dengan alasan dia sang pemeran utama dituduh yang tidak-tidak.

Gong Yoo sebagai Ji Dong Cheol

foto via hancinema.net

Cho Seong Ha sebagai Kim Seok Ho

foto via hancinema.net

Yoo Da In sebagai Reporter Choi

foto via hancinema.net

Park Hee Soon sebagai Min Se Hoon

foto via hancinema.net

Di suatu malam yang tenang, Dong Cheol baru saja bertemu dengan pria yang menjadi atasannya. Dong Cheol sendiri adalah mantan tentara Korea Utara yang terjebak di Korea Selatan. Atasan yang mengutusnya tiba-tiba mengabaikannya. Untuk bertahan hidup, dia memutuskan untuk menjadi sopir pengganti.

foto via hancinema.net

Setelah mengantar pria tua atasannya tersebut, Dong Cheol menyaksikan bagaimana laki-laki itu dibunuh oleh pria tidak dikenal. Ternyata, memang ada atasan kepolisian bernama Kim Seok Ho yang berniat membunuh pria tua ini. Kemunculan Dong Cheol dijadikan Seok Ho sebagai kambing hitam. Ia menjadikan Dong Cheol sebagai tersangka pembunuhan.

foto via hancinema.net

Seok Ho meminta bantuan seorang tentara bernama Se Hoon untuk menangkap Dong Cheol. Sempat adu argumen dengan Seok Ho, mau nggak mau Seo Hoon pun mencari keberadaan Dong Cheol.

foto via hancinema.net

Sebelum tertangkap, Dong Cheol masih punya satu misi yang harus diketahui. Dia mencari keberadaan anak dan istrinya yang diculik ke Tiongkok beberapa tahun lalu. Dengan bantuan Reporter Choi, Dong Cheol menyisir pinggiran kota untuk mencari orang yang tahu keberadaan keluarganya.

foto via hancinema.net

Mencari keberadaan istri dan anaknya sembari jadi tawanan polisi, Dong Cheol pun menemukan titik terang tentang siapa penculiknya. Dari situ, terungkap juga mengapa pria tua yang jadi atasan Dong Cheol itu dibunuh. Apakah Dong Cheol mampu bertemu dengan keluarganya sebelum bisa kembali pulang ke Korea Utara?

Comments

Loading...