OUR NETWORK

Mencari Keluarga yang Terpisah di K-Movie We are Brothers

foto via hancinema.net

Tidak ada yang menginginkan perpisahan dengan orang terkasih. Tapi jika keadaan dan takdir yang membuat hal itu terjadi, kamu hanya bisa berharap dan bergerak untuk mencari keberadaannya. Film Korea We are Brothers ini mengisahkan tentang reuni antara keluarga yang terpisah belasan tahun lamanya.

Film We are Brothers ini tayang di teater di penjuru Korea Selatan pada akhir Oktober 2014 lalu. Dalam 102 menit, cerita menyentuh hati tentang hubungan dekat keluarga ini siap bikin penonton ikut terbawa suasana.

Cho Jin Woong sebagai Sang Yeon

foto via hancinema.net

Kim Sung Kyun sebagai Ha Yeon

foto via hancinema.net

Kim Young Ae sebagai ibu

foto via hancinema.net

Sang Yeon dan Ha Yeon adalah kakak beradik yang tinggal bersama ibunya setelah ayahnya meninggal. Berjarak 2 tahun membuat keduanya dekat dengan satu sama lain. Sayangnya, mereka harus diasuh di panti asuhan setelah ibunya menelantarkannya dan pergi entah ke mana.

foto via hancinema.net

Saat di panti asuhan, Sang Yeon diangkat oleh orangtua yang berasal dari Amerika Serikat. Karena salah paham dan keterbatasan bahasa, Ha Yeon ditinggal sendirian di panti asuhan. Setelah itu, mereka pun menjalani hidup masing-masing tanpa menjalin kontak dengan satu sama lain.

foto via hancinema.net

30 tahun berlalu, Sang Yeon terbang ke Korea untuk mencari ibu dan Ha Yeon. Dengan bantuan produser sebuah acara TV, akhirnya keluarga ini bisa bertemu kembali. Baru berbincang beberapa saat, tiba-tiba sang ibu menghilang tanpa jejak. Syuting acaranya harus ditunda karena mereka berdua harus mencari sang ibu.

foto via hancinema.net

Dalam waktu singkat ini, Sang Yeon dan Ha Yeon bertukar cerita tentang apa saja yang dilalui selama belasan tahun berlalu. Rasa rindu yang membuncah dan kecewa yang mendalam juga membuat dua orang ini adu argumen dan saling menyalahkan.

foto via hancinema.net

Ha Yeon dan Sang Yeon harus berkeliling ke banyak tempat supaya bisa menemukan sang ibu. Mereka menghampiri setiap kantor polisi dan menanyai orang yang ada di jalanan. Usaha mereka tidak sia-sia. Kakak beradik ini akhirnya bisa menemukan ibunya yang sempat opname di rumah sakit.

Apakah di pertemuan ini Sang Yeon bisa menyelesaikan salah paham antara dirinya dan Ha Yeon? Dapatkah ketiganya hidup bersama seperti sedia kala setelahnya?

Comments

Loading...