OUR NETWORK

Ngerinya Jadi Tumbal Saat Bikin Film Horor di K-Movie Warning: Do Not Play

foto via hanciname.net

Setiap membuat karya, selalu ada tantangan yang harus dilewati. Ketika membuat film, sutradara harus melalui proses yang berbeda dengan orang yang bekerja di profesi lain. Tapi yang terjadi di film Warning: Do Not Play, genre horor sangat terasa mencekan setiap detiknya.

Film Warning: Do Not Play ini dirilis di bioskop Korea pada Agustus 2019 lalu. Genre horor dan misteri yang diusung di layar lebar ini siap membuat penontonnya deg-degan selama 86 menitan.

Seo Ye Ji sebagai Mi Jung

foto via hancinema.net

Jin Seon Kyu sebagai Jae Hyun

foto via hancinema.net

Mi Jung adalah seorang sutradara muda yang beberapa kali menang penghargaan. Namun saat sudah mendekati deadline, dia buntu dan nggak menemukan ide untuk film terbarunya. Saat mengobrol dengan juniornya, dia mendapat cerita bahwa ada satu film bikinan mahasiswa di Daejeon yang nyaris masuk festival namun gagal ditayangkan.

foto via hancinema.net

Film tersebut bergenre horor dan katanya dibuat oleh hantu. Bikin Mi Jung penasaran, sutradara ini langsung meluncur ke Daejeon dan mengunjungi kampusnya. Dia sampai bela-belain mendatangi seniornya yang meng-handle festival dan menerima film horor yang dicari.

foto via hancinema.net

Setelah perjuangan yang cukup panjang, Mi Jung berhasil mendapatkan potongan film dan kontak dari sutradaranya yang bernama Jae Hyun. Penasaran dan ingin tahu banyak, Mi Jung menghubuni Jae Hyun. Namun saat bertemu, yang didapati adalah orang aneh dan misterius. Jae Hyun bersikeras untuk tidak memutar filmnya dan menyebut-nyebut nama Sunmi.

foto via hancinema.net

Saat sudah mendapat hard disk yang berisi behind the scene dan filmnya, Mi Jung melihat proses pembuatannya. Dari situ, Mi Jung tahu apa yang membuat film itu horor. Syuting di bioskop lawas, tiga dari empat kru yang bertugas meninggal di tempat. Hanya Jae Hyun yang bertahan dan dia punya video proses kematian ketiga rekannya. Jae Hyun mengaku bahwa temannya meninggal karena arwahnya Sunmi yang gentayangan di video tersebut.

foto via hancinema.net

Setelah tahu permasalahannya, Mi Jung tetap mengadaptasi film itu untuk karya selanjutnya. Sama seperti zaman Jae Hyun dulu, Mi Jung harus menjadikan orang terdekatnya sebagai tumbal. Siapakah orang yang dikorbankan supaya film horor buatan Mi Jung bisa sukses?

Comments

Loading...