OUR NETWORK
Kamis, Agustus 22, 2019
OUR NETWORK

Pencarian Cinta yang Lama Hilang di K-Movie Once in a Summer

foto via soompi.com

Kehilangan orang yang dicintai akan terasa lebih menyakitkan daripada kehilangan uang. Rasa bersalah dan keinginan untuk bertemu lagi bisa saja terbayang hingga usia menua. Mungkin satu-satunya cara supaya rasa bersalah itu hilang adalah dengan bertemu dengan orang yang dicari. Seperti itulah garis besar yang diceritakan di film Once in a Summer.

Film Once in a Summer yang dirilis pada November 2006 ini hadir dalam durasi kurang lebih selama 2 jam. Buat yang baperan, perlu disiapkan hati dan mental yang kuat supaya nggak ikutan sedih oleh cerita di film melodrama ini.

Lee Byung Hun sebagai Yun Suk Young

foto via soompi.com

Soo Ae sebagai Seo Jung In

foto via soompi.com

Seorang asisten produser di sebuah stasiun televisi berinisiatif untuk mewawancarai profesornya saat kuliah dulu. Tujuannya supaya bisa menjadi konten di acaranya. Akhirnya, profesor yang bernama Yun Suk Young ini mulai membeberkan ceritanya dan keinginannya untuk bertemu dengan cinta di masa lalunya.

foto via soompi.com

50 tahun lalu atau sekitar 1969, Suk Young menjalani masa mudanya sebagai seorang mahasiswa. Tidak cocok dengan cara memerintah presiden saat itu, dia dan beberapa teman kuliahnya memutuskan untuk menghabiskan waktu selama musim panas di sebuah desa yang ada di pinggiran.

foto via soompi.com

Selama di desa ini, Suk Young menunjukkan rasa tidak betahnya. Dia berusaha untuk pulang ke Seoul. Namun, keinginannya buat pulang seperti sirna setelah dia bertemu dengan Seo Jung In. Dia adalah salah satu gadis desa tersebut yang berparas jelita.

foto via soompi.com

Suk Young tertarik dengan Jung In karena wanita muda ini berbeda seperti kaum Hawa kebanyakan. Dia nggak jaim dan menjalani kesehariannya seperti biasa. Dia seperti nggak tertarik dengan kedatangan rombongan mahasiswa asal Seoul tersebut.

foto via soompi.com

Seiring berjalannya waktu, Suk Young da Jung In pun menjadi lebih dekat. Mereka menghabiskan waktu bersama. Dari dulu yang awalnya berjarak sekarang seperti tidak bisa dipisahkan. Hingga suatu demonstrasi terjadi, keadaan berubah 180 derajat.

foto via soompi.com

Pada saat ini, Suk Young dan Jung In terpisah. Fakta tentang keluarga Jung In yang pro Korea Utara membuat mereka disiksa. Mereka berdua tidak memiliki waktu untuk bertemu. Setelah itu, Suk Young dan Jung In pun terpisah tanpa ada kontak lebih lanjut.

Apakah profesor Suk Young pada akhirnya bisa bertemu dengan kekasih hatinya itu? Bagaimana keadaan Jung In setelah 50 tahun berlalu?

Comments

Loading...