Kamis, Agustus 11, 2022

Latest Posts

Pernah Dengar Sebelumnya? 11 Lagu Underrated dari KPOP Group yang Sudah Bubar

Nasip KPOP group memang sangat sulit ditentukan. Bukan hanya mengenai group mana yang akan meraih sukses dan tidak. Melainkan juga group mana yang akan bertahan dan tidak bubar dalam beberapa tahun. Nyatanya, terdapat sederet group sukses yang juga terpaksa harus bubar dengan banyak alasan.

Diantara sederet KPOP group yang sudah bubar tersebut, terdapat beberapa rilisan yang mungkin tak banyak diketahui. Berikut ini merupakan daftar lagu underrated dari group yang saat ini sudah bubar.

1. PRISTIN – “Aloha”

PRISTIN menjadi salah satu KPOP group yang baru saja bubar di tahun ini. Padahal selama 3 tahun setelah debut, girl group besutan Pledis Entertainment ini merilis sederet lagu-lagu apik. Salah satunya “Aloha” yang kental dengan musik ala musim panas yang ceria dan menyegarkan.

2. MADTOWN – “Get Out”

Debut di tahun 2014, MADTOWN dipercaya sebagai salah satu rookie yang menjanjikan. Terutama dengan genre musik hip hop yang diusung. Sayangnya pada 2016, boy group ini memutuskan mengakhiri promosi dan bubar.

3. Secret – “Calling U”

Diantara girl group generasi kedua, Secret bisa dikatakan salah satu dengan konsep paling menarik. Musik retro yang menjadi ciri khas, seperti di lagu “Calling U” menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk girl group ini.

4. miss A – “Love Song”

Diantara KPOP group lain yang sudah bubar di daftar ini, miss A menjadi salah satu paling sukses. Mereka memiliki sederet hits seperti “Hush,” serta member yang dikenal luas. Sayangnya JYP Entertainment memutuskan girl group ini untuk bubar di tahun 2017.

5. C-Clown – “Solo”

Boy group dari generasi ketiga ini pun memiliki potensi yang besar sejak debut. C-Clown merilis sederet hits ternama, salah satunya “Solo” yang bisa dibilang salah satu lagu underrated terbaik dari group yang sudah bubar.

6. B.A.P – “Bang X2”

B.A.P memang melalui masa-masa yang sama sekali tak mudah. Walau pun dari segi dukungan penggemar sampai lagu-lagu apik yang mereka rilis tak ada perubahan sampai memutuskan untuk bubar. Diantara hits lain dari B.A.P, “Bang X2” mungkin menjadi lagu underrated yang tak banyak diketahui.

7. LedT – “Someone Met By Chance”

LedT atau Led Apple merupakan group dengan konsep yang menarik. “Someone Met By Chance” merupakan salah satu rilisan yang seharusnya tak boleh dilewatkan dari group ini. Perpaduan dari sisi futuristik dan LED menjadi ciri khas yang tak didapatkan dari group lain.

8. SPICA – “Secret Time”

SPICA memutuskan untuk bubar di tahun 2017. Untungnya girl group dengan kombinasi vocal dan visual ini masih sempat merilis sederet lagu apik. Salah satunya “Secret Time” yang memperlihatkan potensi vokal dari group tersebut.

9. SISTAR – “Yeah Yeah”

Tak ada penggemar KPOP yang tak mengenal SISTAR. Girl group yang dikenal dengan rilisan lagu-lagu musim panas mereka. “Yeah Yeah” pun menjadi salah satu lagu underrated yang sangat pas didengarkan di semua musim. Masih sangat sayang sekali group ini memutuskan untuk bubar ya?

10. HISTORY – “Liar”

Boy group satu ini juga memiliki potensi besar untuk hit big. Terutama dengan rilisan seperti “Liar” dari HISTORY. Vokal yang sangat halus menjadi keunggulan dari boy group besutan LOEN Entertainment ini.

11. 2NE1 – “Baby I Miss You”

Masih ada yang sangat sedih 2NE1 bubar? 2NE1 memang tak bisa dikatakan underrated, karena rilisan mereka nyaris selalu menjadi hits. Walau pun begitu, “Baby I Miss You” mungkin menjadi salah satu lagu yang tak banyak dikenal dari girl group besutan YG Entertainment ini.

Ada favorite kalian di daftar di atas?

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss