OUR NETWORK
Minggu, Agustus 19, 2018
OUR NETWORK

Profil dan Fakta Kim TaeRi: Aktris Cantik dan Berbakat yang Namanya Kian Melejit

Nama Kim TaeRi mungkin masih terbilang baru di dunia hiburan Korea, namun kini namanya tengah melejit karena membintangi sejumlah proyek ngehits. Kenalan yuk dengan sosok aktris cantik dan berbakat satu ini!

Masa Muda

Kim TaeRi lahir pada 24 April 1990, di Seoul, Korea Selatan. Dia dulu kuliah jurusan Jurnalisme dan Komunikasi Massa di Universitas Kyung Hee di Yongin, Seoul. Setelah lulus kuliah, ia memutuskan untuk menjadi aktris, namun ia harus mengambil sejumlah pekerjaan seperti jadi pelayan kafe, di KFC, koran lokal, dan lain-lain sebelum akhirnya bisa mengejar karir aktingnya.

Awal Karir

Kim TaeRI mulai bekerja di industri hiburan sebagai model. Ia pernah muncul di sejumlah iklan TV. Pada tahun 2010, ia membuat debut filmnya dalam film pendek berjudul ‘Citizen Zombie’ dan kemudian muncul dalam MV berjudul ‘Spring Is Coming’ dari Tafka Buddha. Dia pun lanjut untuk membintangi  MV lagi yaitu milik artis Bitnara Yang dan Number Nine.

Pada 2013, ia debut di teater berjudul ‘Spoonface Steinberg,’ yang ditulis oleh dramawan Inggris, Lee Hall. ‘Spoonface Steinberg’ pertama kali ditayangkan di BBC sebagai monolog pada tahun 1997, tapi karena popularitasnya, tayangan tersebut dibuat versi teaternya. Setelah itu, iia muncul dalam tiga film pendek, yaitu ‘Who Is It?’, ‘Lock Out’ dan ‘Moon Young’ pada tahun 2015.

Karir

Pada 2016, Kim TaeRi mengalahkan sekitar 1.500 kandidat pada audisi untuk meraih peran Sook-hee, dalam film ‘The Handmaiden’. Film ini adalah sebuah thriller psikologis erotis yang diadaptasi dari novel Sarah Waters berjudul ‘Fingersmith’. Setelah tayang, ‘The Handmaiden’ dihargai oleh para kritikus dan juga jadi hit komersial. ‘The Handmaiden’ pun berkompetisi di Festival Film Cannes 2016 yang bergengsi. Beberapa adegan kontroversial yang menampilkan Sook-hee (diperankan oleh Kim TaeRi) dan Lady Hideko (diperankan oleh Kim Min-hee), menjadi topik diskusi di festival film. Kim TaeRi menerima tepuk tangan, penghargaan dan pengakuan atas kemampuan aktingnya lewat film tersebut.

Pasca kesuksesannya di ‘The Handmaiden,’ Kim TaeRi lanjut tampil sebagai cameo dalam drama ‘Entourage’ pada tahun 2016. Dia kemudian muncul dalam film sejarah berjudul ‘1987: When the Day Comes’. Film ini dirilis pada tahun 2017, dan juga menjadi hits di box office.

Dia kemudian mendapat peran utama dalam film ‘Little Forest’, yang diadaptasi dari manga terkenal. Film ini tayang pada awal tahun 2018 dan juga banyak mendapat respon positif dari publik. Selain itu, pada tahun 2018, ia menandatangani kontrak untuk memainkan peran utama dalam drama ‘Mr. Sunshine’.

Baca juga: 4 Alasan Yang Bikin Mr. Sunshine Bakal Jadi Drama Yang Epik Banget!

Penghargaan dan Pencapaian

Kim TaeRi telah memenangkan sejumlah penghargaan untuk perannya di ‘The Handmaiden.’ Dia juga dinominasikan untuk beberapa penghargaan bergengsi. Pada 2016, ia memenangkan penghargaan ‘Aktris Baru Terbaik’ di berbagai acara, seperti 16th Director’s Cut Awards, 25th Buil Film Awards dan 17th Busan Film Critics’ Awards. Pada 2017, ia memenangkan penghargaan ‘Pendatang Baru Terbaik’ di beberapa acara juga. Pada tahun yang sama, ia dinominasikan untuk ‘Aktris Baru Terbaik’ di Baeksang Arts Awards dan di Chunsa Film Art Awards.

Wah, keren banget ya aktris satu ini. Siapa nih di antara kamu yang ngefans sama Kim TaeRi?

Comments

Loading...