OUR NETWORK
Kamis, April 2, 2020
OUR NETWORK

5 Lagu Kpop yang Ternyata Hasil Remake Lagu Lawas

Lagu-lagu Kpop berikut ini merupakan hasil dari me-remake lagu lawas, baik lagu lawas dari musisi Korea maupun manca negara. Ini dia lagu Kpop hasil ramake!

Baca juga: 10 Lagu Kpop Lawas yang Dirilis Ulang oleh Idol Berbeda

Taeyeon – Atlantis Princess (Boa – Atlantis Princess)

BoA merilis lagu Atlantis Princess pada tahun 2003 lalu. Dan 13 tahun kemudian alias pada tahun 2016, Taeyeon me-remake lagu tersebut untuk lagu tema game Sword and Magic, di mana ia menjadi model juga untuk game tersebut.

Versi BoA:

Versi Taeyon:

Oh My Girl – A-ing (Papaya – Listen to My World)

Di tahun 2000 lalu, girlband Kpop bernama Papaya merilis lagu mereka yang berjudul Listen to My World. Karena lagunya yang cute, lagu tersebut pun kemudian langsung jadi hits di kalangan penikmat musik. Di tahun 2016, Oh My Girl memutuskan untuk merilis ulang lagu tersebut tapi dengan ciri khas mereka sendiri.

Versi Papaya:

Versi Oh My Girl:

I.O.I – Whatta Man (Sant-n-Pepa & En Vogue / Linda Lyndell – Whatta Man)

Saat pertama dengerin Whatta Man dari I.O.I mungkin kamu merasa pernah dengerin lagu ini sebelumnya. Yup, lagu ini pernah dirilis oleh Salt-N-Pepa di tahun 1993. Dan sebenarnya Salt-n-Pepa pun me-remake lagu tersebut yang mana penyanyi aslinya adalah Linda Lyndell yang dirilis tahun 1968 silam!

Versi Salt-n-Pepa:

Versi Linda Lyndell:

Versi I.O.I:

SNSD – Dancing Queen (Duffy – Mercy)

Penyanyi Duffy sempat ngehits di tahun 2008 lalu karena lagunya yang berjudul Mercy. Empat tahun kemudian, SNSD merilis versi remake-nya yang berjudul Dancing Queen.

Versi Duffy:

Versi SNSD:

SHINee – Hello (Mohamed Ali – Holla)

Di tahun 2009 lalu, penyanyi Mohamed Ali merilis lagunya yang berjudul Holla. Setahun kemudian, SHINee me-ramake lagu tersebut dan membuat nama mereka melejit.

Versi Mohamed Ali:

Versi SHINee:

Dari lagu-lagu Kpop hasil ramake di atas, ada lagu favoritmu nggak nih?

Baca lagi: 12 Lagu Kpop yang Mungkin Belum Kalian Tahu Merupakan Hasil Remake

Comments

Loading...