OUR NETWORK
Senin, Desember 9, 2019
OUR NETWORK

Ini Dia Bedanya Jadi Anak Sekolah di Korea Selatan dan di Indonesia

Setiap Negara memiliki system pendidikan yang beda-beda, termasuk juga Korea Selatan dan Indonesia. Ternyata, ada beberapa hal yang bikin siswa-siswa di Korea Selatan dan di Indonesia memiliki perbedaan, yaitu seperti jam sekolah, seragam, dan fasilitas yang diperoleh dari sekolah. Yuk baca penjelasannya di bawah ini ~

Jam sekolah

Rata-rata sekolah di Korea Selatan masuk pada pukul 08.00 dan pulang pada pukul 16.00 untuk yang SMP, sedangkan untuk siswa SMA mereka di sekolah hingga pukul 21.30/22.00 alias menghabiskan waktu 16 jam sekolah! Belum lagi biasanya sepulang sekolah mereka ikut les juga untuk persiapan ujian ke perguruan tinggi karena persaingan masuknya ketat banget. Setidaknya mereka akan pulang ke rumah pada tengah malam. Duh, kebayang nggak sih gimana capek dan stress-nya? Nggak heran, makannya angka stress dan bunuh diri para siswa di sana sangat tinggi. Serem banget kan? ūüôĀ

Kalau di Indonesia kita rata-rata masuk sekolah pada pukul 06.30/07.00 dan pulang pada pukul 13.00/15.00. Ya kurang lebih cuma 8 jam aja nih sekolahnya, setengah dari jam sekolah para siswa di Korea Selatan. Bersyukur lah kita masih sempat buat main dan nongkrong bareng temen-temen sepulang sekolah. Kekekekek.

ruang-kelas-4Seragam

Comments

Loading...