OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

Gonjiam: Haunted Asylum, Seremnya Uji Nyali di Rumah Sakit Jiwa Berhantu!

Tegang abis! Mungkin itu yang bakal kamu rasain saat nonton film horror Korea satu ini. Selain menegangkan, Gonjiam: Haunted Asylum juga siap bikin kamu menjerit ketakutan dengan adegan-adegannya yang tak terduga.

Konsep yang unik

Film ini menggunakan konsep Found Footage, yaitu seolah-olah mereka merekam adegan secara langsung, tanpa musik, dan penonton pun disuguhkan dengan atmosfir asli di sana. Makin terasa nyata dan makin dapet banget seremnya!

Berdasarkan lokasi nyata

Rumah sakit jiwa Gonjiam yang terletak di Gwangju, Provinsi Gyeonggi, ini dinobatkan sebagai tempat terhoror nomer 7 di dunia oleh CNN Travel. Rumah sakit tersebut didirikan pada tahun 1950an namun ditutup di tahun 1996 karena rumornya banyak pasien yang meninggal secara nggak wajar. Makanya, rumah sakit tersebut pun dianggap angker banget dan akhirnya menjadi inspirasi untuk film ini. Tapi tentunya film ini nggak melakukan syuting di tempat aslinya kok, melainkan di SMA Kelautan Nasional Busan yang dibuat semirip mungkin dengan tepat aslinya.

Sinopsis

Sekelompok penjelajah horor memutuskan untuk melakukan uji nyali di rumah sakit jiwa paling berhantu di dunia, Gonjiam, demi mendapat uang dari siaran langsung yang akan mereka lakukan di internet. Mereka yang awalnya sombong banget dan membuat kejadian horror settingan, ternyata malah mengalami hal-hal menyeramkan yang nggak terduga banget.

Jangan harap film ini akan memunculkan hantu-hantu seperti dalam film horror kebanyakan, walau demikian seremnya ternyata nggak kalah kok. Malah akan terasa lebih real ~

Respon publik

Film ini terbilang sukses dan ngehits banget di Korea bahkan telah ditayangkan di 47 negara. Setelah tiga minggu tayang, Gonjiam: Haunted Asylum telah menarik hampir 2,6 juta penonton dan mengumpulkan US $ 19,2 juta dan menjadi film horror dengan bruto terbesar kedua setelah A Tale of Two Sisters yang tayang di tahun 2003 lalu.

Aktor yang berperan

Film garapan sutradara Jung Bum Shik yang dirilis pada 28 Maret 2018 ini dibintangi sejumlah aktor tenar seperti Lee Seung Wook, Wi Ha Joon, Park Ji Hyun, Park Sung Hoon, dan lain-lain. Mungkin salah satunya adalah aktor favoritmu?

Apa di antara kamu ada yang udah nonton film ini?

Baca juga: Rekomendasi 9 Film Horror Korea Yang Wajib Ditonton, Seremnya Bikin Nggak Bisa Tidur!

Comments