OUR NETWORK
Selasa, Oktober 23, 2018
OUR NETWORK

7 Tur Konser Idol Group Terbesar di Tahun 2017 yang Diharapkan Masih Bisa Berlanjut Tahun Ini

tur konser idol grup terbesar

Tahun 2017 adalah tahun di mana para grup banyak melakukan rangkain tur konser idol grup terbesar, baik itu konser perpisahan, comeback maupun tur konser terbesar yang mereka lakukan untuk pertama kalinya. Rangkaian tur ini menjadi sangat spesial karena beberapa di antaranya dilakukan secara global, termasuk datang ke Indonesia pastinya.

Nah, beberapa rangkaian tur konser idol grup terbesar di bawah ini, menjadi catatan tersendiri karena banyaknya jumlah penonton yang berhasil mereka kumpulkan. Berbagai media kenamaan Korea dan luar negri bahkan banyak yang melakukan liputan khusus loh saking meledaknya konser-konser tersebut. Para fans kpop di seluruh dunia lantas berharap kalau rangkain tur konser grup-grup ini bisa terus belanjut di tahun 2018.

Penasaran konser dan grup mana saja yang mimin sebutkan? Yuk kita cek sama-sama.

Bigbang – Last Dance Tour 2017

bigbang concertLast dance Tour merupakan konser penanda perpisahan bagi anggota Bigbang kepada para fans kpop terutama V.I.P yang akan segera melangsungkan wajib militer. TOP menjadi anggota pertama yang pergi dan segera disusul oleh member yang lain di beberapa tahun yang akan datang. Konser tersebut berakhir di Gocheok Sky Dome pada 31 Desember 2017 dan berhasil mengumpulkan 696.000 penonton.

TVXQ – Tohoshinki 3rd Dome Tour 2017

tvxq concertLain halnya dengan Bigbang, konser yang satu ini justru menjadi penanda comeback dari dua personil grup legenda TVXQ setelah keduanya melaksanakan wajib militer selama 2 tahun. Konser yang berlangsung sepanjang November-Desember 2017 ini berhasil mengumpulkan 579.000 penonton.

BTS – 2017 BTS Live Trilogy III : Wings Tour

bts concertTidak bisa dipungkiri lagi kalau BTS adalah idol group yang paling bersinar di tahun 2017. Setelah berhasil menembus pasar Amerika lewat Billboard Music Awards dan American Music Awards, rangkain tur mereka pun sukses berat di beberapa negara termasuk di Indonesia. BTS berhasil mengumpulkan sebanyak 550.000 penonton dari seluruh dunia lewat tur mereka yang bertajuk Wings Tour. Konser ini menjadi rangkaian tur terbesar sepanjang karir BTS.

SHINee – SHINee World Tour 2017

shinee concertRangkaian tur konser yang mungkin paling berbekas di hati penonton tahun lalu mungkin adalah SHINee World Tour yang menjadi konser terakhir dimana formasi mereka masih berlima. Konser yang menjadi perpisahan antara Jonghyun dan Shawol ini berhasil mengumpulkan 539.000 penonton. Rest in Peace ya Oppa, you did well.

iKON – iKON Japan Dome Tour

ikon concertDari semenjak debut hingga tahun 2017, iKON telah melakukan 3 rangkaian tur konser besar yang semuanya terbilang sukses, termasuk salah satunya di Indonesia. Namun, konser iKON yang berhasil mengumpulkan 393.000 penonton yang dilakukan di Jepang tahun lalu tepatnya di berbagai Dome besar seperti Tokyo, menjadi penanda kalau mereka siap melanjutkan kesuksesan dari Bigbang.

EXO – EXO Planet #3 : The EXO’rDIUM 2017

exo concertWalaupun harus kehilangan member satu persatu, tapi EXO tetap menancapkan eksistensinya sebagai idol group terbesar di Asia. Konser yang dimulai dari Hongkong dari awal tahun lalu lalu berhasil mengumpulkan total 671.000 penonton dan ditutup dengan 254.368 penonton di akhir tahun 2017.

Seventeen – Seventeen 1st World Tour “Diamond Edge”

seventeen concertSebagai grup paling rookie dari semua grup yang ada di atas, pencapaian Seventeen dengan konser Diamond Edge mungkin adalah yang paling fenomenal. Walaupun hanya mengumpulan 200.000 penonton, perlu diingat bahwa ini adalah  rangkaian tur konser pertama dari mereka. Ini membuktikan bahwa Seventeen merupakan nama besar yang siap bersaing di tahun-tahun yang akan datang.

Baca juga: 10 Style Terbaik dari Lai Guan Lin

Nah, dari tur konser idol grup terbesar tadi, konser mana yang paling kalian tunggu kedatangannya di Indonesia tahun ini?

Comments

Loading...