OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

Mengintip Keindahan Haneul Park, Salah Satu Tempat yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan Saat Musim Gugur

foto via kpopmap

Nggak mudah untuk memutuskan kapan musim terbaik untuk datang ke Korea, tapi kalau kamu tipe yang lebih menyukai cuaca yang agak dingin, kamu bisa mempertimbangkan untuk datang saat musim gugur dan menikmati keindahan Haneul Park.

Jika datang pada waktu yang tepat, kamu bisa melihat dedaunan musim gugur yang berwarna-warni dan juga menyaksikan kaca perak yang fenomenal dan rumput muhly pink yang terletak di Haneul Park.

Menurut situs resminya, Haneul Park adalah taman paling populer yang terletak di World Cup Park yang dibangun untuk memperingati Piala Dunia ke-17. Dulunya, tempat tersebut adalah TPA yang akhirnya memuncaki kapasitasnya pada tahun 1993. Sejak itu, pemerintah memutuskan untuk mengubahnya menjadi daerah ekologi yang dinikmati banyak orang.

foto via kpopmap
foto via kpopmap

Dalam bahasa Korea, Haneul Park sebenarnya berarti Taman Langit. Dinamakan demikian karena fakta bahwa pengunjung akan dapat melihat langit yang cerah dari sana. Terutama selama musim gugur, banyak yang akan pergi ke sana untuk menikmati pemandangan menakjubkan. Biasanya pada bulan Oktober, rumput perak dan muhly pink akan mekar penuh. Juga dikenal sebagai ‘Festival Rumput Perak’, banyak fotografer yang juga akan ke sana untuk menangkap momen-momen menakjubkan.

foto via kpopmap

Keindahan Haneul Park sering juga dijadikan tempat untuk jalan-jalan romantis para pasangan di luar sana. Nggak heran kalau tempat ini kerap dijadikan lokasi syuting drama Korea dan menjadi latar beberapa adegan romantis. Sebut saja drama Go Back Couple, Manhole, Another Miss Oh pernah lakukan syuting di sana.

foto via koreandramaland

Lokasi

Buat yang penasaran di mana lokasinya, Haneul Park berada di 481-72 Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul, atau kamu bisa menemukannya melalui Google map di bawah ini.

Stasiun kereta bawah tanah terdekat ke Haneul Park adalah Stasiun World Cup Stadium. Dari sana, temukan jalan keluar dari pintu keluar 1 dan ikuti direktori. Pengunjung bisa memilih untuk mencapai taman dengan naik tangga atau membayar 3.000 won untuk naik trem listrik ke taman dan sebagainya.

Nah, jadi tertarik buat berkunjung ke Haneul Park nggak nih?

Baca juga: 13 Spot Di Korea Selatan Yang Terkenal Instagramable

Sumber: (1) (2)

Comments

Loading...